Logo Network
Network

Ribuan KPPS di Kobar Dilantik, Tugas Berat Menanti Pada Pemilu 14 Febuari 2024

Sigit Dzakwan Pamungkas
.
Kamis, 01 Februari 2024 | 05:20 WIB
Ribuan KPPS di Kobar Dilantik, Tugas Berat Menanti Pada Pemilu 14 Febuari 2024
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar M. Rusdi Gozali menyampaikan apresiasi kepada KPU Kobar yang telah melaksanakan kegiatan pelantikan KPPS se Kobar./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng telah menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kegiata  tersebut dilaksanakan secara serentak di enam Kecamatan se Kobar, dengan total 5.523 KPPS. 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah anggota KPPS di GOR Sport Center Pangkalan Bun, pada Kamis, 25 Januari 2024 lalu.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar M. Rusdi Gozali menyampaikan apresiasi kepada KPU Kobar yang telah melaksanakan kegiatan pelantikan KPPS se Kobar dan di harapkan seluruh KPPS dalam menjalankan tugasnya agar netral tidak berpihak kemana pun. 

"Pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS ini sebagai momentum penting dalam penyelenggaraan Pemilu di Kobar, dimana tadi pun di bacakan juga Fakta integritas bagi petugas KPPS, sehingga di harapkan KPPS ini dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu di Kobar dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Menurut Rusdi Gozali, tugas KPPS dalam melaksanakan tugasnya sangat berat, diharapkan dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dapat di laksanakan dengan baik, hal itu dalam rangka mewujudkan kedaulatan.

Pemilih, melayani pemilih menggunakan hak pemilih, memberikan akses dan layanan kepada pemilih disabilitas dalam memberikan hak pilihnya. 

"KPPS harus mematuhi kode etik yang berlaku, sebab sebelum melaksanakan tugas telah di sumpah, Sumpah tersebut harus di pertanggungjawabkan kepada Allah SWT, selain itu yang paling penting adalah KPPS harus tetap menjaga kesehatan, karena tugasnya sangat berat, sehingga di butuhkan fisik yang kuat.”

Dalam kesempatan itu juga, dirinha mengimbau kepada masyarakat Kobar untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, jangan Golput, karena suara yang di sampaikan dalam bilik suara menentukan kemajuan Bangsa Indonesia, untuk itu jadilah Pemilih yang cerdas.

"Mari kita semua seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat berjalan bersama ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024, sebagai wujud aspirasi kita untuk menentukan arah pembangunan Bangsa dan Negara kita dalam 5 tahun kedepan, melalui suara-suara yang telah kita gunakan sehingga dapat melahirkan para Pemimpin dan Legislator yang akan membangun Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat," pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini