get app
inews
Aa Read Next : Seorang Nenek di Sampit Menjadi Korban Hipnotis, Cincin Emas Diembat Pelaku

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Kobar Gelar Tactical Floor Game

Kamis, 01 Februari 2024 | 15:32 WIB
header img
Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu yang dilaksanakan  pada 14 Februari 2024, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Tactical Floor Game (TFG)/FOTO: dok

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu yang dilaksanakan  pada 14 Februari 2024, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Tactical Floor Game (TFG).

Acara dilaksanakan di Aula Antakusuma, Jalan HM. Rafii, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kamis, 1 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Kobar Budi Santosa dan berbagai SKPD terkait merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan rangkaian Pemilu 2024. 

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman dalam kegiatan tersebut menjelaskan, TFG bertujuan memberikan gambaran kepada KPU, Bawaslu maupun Pemda mengenai situasi pemilu. “TGF untuk mengetahui cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas atau pun ujuk rasa saat pemilu sedang berlangsung," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyamakan persepsi, tindakan tindakan anggota di lapangan.

"Penyamaan persepsi tersebut berkaitan dengan pola pengamanan yang harus di terapkan, kemudian mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak meremehkan tugas karena pengamanan saat pemilu berlangsung sangat diperlukan," jelasnya.

Kapolres mengatakan, TFG ini merupakan simulasi untuk mematangkan pengamanan sebelum di laksanakan pemilu serentak tahun 2024 demi keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berlangsung pemilu nanti.

"Harapannya, melalui kegiatan ini semua stakeholder mengetahui bahwa Polres Kobar dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan pemilu tidak dapat dilakukan sendiri, namun melalui kerjasama tim bergandeng tangan dengan seluruh stakeholder dan unsur - unsur terkait sehingga dicapai hasil yang maksimal, guna mewujudkan pemilu serentak yang aman dan kondusif.”

Ditempat yang sama, Pj Bupati Kobar, Budi Santosa menyampaikan harapannya agar TFG ini bukan hanya dilakukan sebagai simulasi semata.

"Namun harapannya dapat meningkatkan keamanan dan ketentraman masyarakat selama Pesta Demokrasi tahun 2024.  Karena itu kami berharap seluruh elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi saat pesta demokrasi, sehingga Kobar tetap dalam keadaaan aman dan tertib," tutup Pj Bupati Kobar.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut