Logo Network
Network

Dua Orang Bersenpi Coba Bobol Ruman Warga di Palangka Raya

Tim iNewsKobar
.
Jum'at, 02 Februari 2024 | 12:42 WIB
Dua Orang Bersenpi Coba Bobol Ruman Warga di Palangka Raya
Dua orang bersenjata api (senpu)  mencoba membobol rumah milik warga di perumahan Citra Barito di Jalan Anggrek Indah I, Palangka Raya, Senin, 29 Januari 2024 pagi./FOTO: dok

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Dua orang bersenjata api (senpu)  mencoba membobol rumah milik warga di perumahan Citra Barito di Jalan Anggrek Indah I, Palangka Raya, Senin, 29 Januari 2024 pagi.

Salah satu pemilik rumah, Samsul (33) hampir menjadi sasaran pencurian. Namun, berhasil digagalkan oleh tetangga yang curiga dengan gerak-gerik mereka.

Samsul mengatakan, mendapat informasi dari tetangga bahwa ada dua orang mencurigakan yang berkeliaran di sekitar rumahnya. Saat itu, ia sedang tidak berada di rumah. Ketika pulang, ia menemukan CCTV rumahnya sudah mati dan tercabut dari tempatnya.

“Saya langsung cek rumah saya, untungnya tidak ada barang berharga yang hilang. Tapi saya lihat ada bekas obeng di pintu rumah saya, mungkin pelaku mau membobol rumah saya,” kata Samsul, Jumat, 2 Februari 2024.

Samsul melanjutkan, tetangga di samping rumahnya yang melihat kedua pelaku mondar-mandir di perumahan sekitar 30 menit, berpura-pura menjemur baju untuk mengawasi mereka. Kemudian, tetangga tersebut menghubungi suaminya yang sedang bekerja untuk segera kembali ke rumah.

“Suami tetangga saya langsung datang dan mengejar kedua pelaku yang naik motor. Dia sempat menendang motor mereka di persimpangan jalan keluar perumahan, tapi pelaku balik menodongkan senpi ke arahnya. Dia panik dan berhenti mengejar, pelaku pun kabur,” ungkap Samsul.

Samsul menduga, selain ingin membobol rumahnya, kedua pelaku juga berniat mencuri motor milik tetangga yang terparkir di bawah pohon mangga. Ia juga mengatakan, ini bukan kali pertama terjadi pencurian di perumahan Citra Barito. Pada Agustus 2023 lalu, ada tiga kali kejadian pembobolan rumah di perumahan tersebut.

“Salah satu tetangga saya juga pernah kehilangan motor yang ada di dalam rumah. Saya curiga, pelaku ini orang yang sama sejak Agustus lalu, karena mereka tahu jalur untuk melarikan diri dari sini,” tutur Samsul.

Samsul mengaku, ia sudah membuat laporan ke Polresta Palangka Raya bersama warga lainnya yang menjadi korban. Ia berharap, polisi bisa segera menangkap pelaku dan memberikan keamanan bagi warga perumahan Citra Barito.

“Kami merasa tidak nyaman dan takut dengan kejadian ini. Kami minta polisi bertindak cepat dan menjamin keamanan kami,” pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini