Logo Network
Network

Banjir Rendam Lima Desa, Dua Kecamatan di Kabupaten Kapuas

Tim iNewsKobar
.
Sabtu, 03 Februari 2024 | 07:46 WIB
Banjir Rendam Lima Desa, Dua Kecamatan di Kabupaten Kapuas
Banjir kembali melanda Kabupaten Kapuas, terdapat 5 desa di dua kecamatan terdampak banjir dalam beberapa hari terakhir../FOTO: dok

 

KAPUAS, iNewsKobar.id - Banjir kembali melanda Kabupaten Kapuas, terdapat 5 desa di dua kecamatan terdampak banjir dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga menyebut, wilayah terdampak banjir ini di Desa Dadahup, Desa Petak Batuah dan Harapan Baru, Kecamatan Dadahup.

"Untuk di Kecamatan Kapuas Murung desa terdampak ada dua Palangkau Lama dan Palangkau Baru," kata Panahatan Sinaga, Sabtu 3 Februari 2024.

Akibat banjir, sebanyak 1.856 Kepala Keluarga (KK) dengan 5.657 jiwa terdampak kejadian ini. 

"Sebanyak 804 rumah terdampak banjir dan juga ada sarana pendidikan 17, sarana kesehatan 4 dan rumah ibadah 3 di 5 desa tersebut," jelasnya. 

Atas kejadian ini pihaknya juga sudah melakukan penanganan dengan menyalurkan sejumlah bantuan sembako untuk warga terdampak.

"Kami imbau warga tetap waspad. Kita masih dihadapkan cuaca curah hujan sedang tinggi dan angin kencang untuk itu bagi daerah terdampak saat ini kami mohon bersabar bahwa kita akan tetap support warga kita yang terdampak ini. Tapi, untuk wilayah Mantangai sudah aman untuk saat ini," pungkasnya. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.