get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Banjir Rendam Lima Desa, Dua Kecamatan di Kabupaten Kapuas

Sabtu, 03 Februari 2024 | 07:46 WIB
header img
Banjir kembali melanda Kabupaten Kapuas, terdapat 5 desa di dua kecamatan terdampak banjir dalam beberapa hari terakhir../FOTO: dok

 

KAPUAS, iNewsKobar.id - Banjir kembali melanda Kabupaten Kapuas, terdapat 5 desa di dua kecamatan terdampak banjir dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga menyebut, wilayah terdampak banjir ini di Desa Dadahup, Desa Petak Batuah dan Harapan Baru, Kecamatan Dadahup.

"Untuk di Kecamatan Kapuas Murung desa terdampak ada dua Palangkau Lama dan Palangkau Baru," kata Panahatan Sinaga, Sabtu 3 Februari 2024.

Akibat banjir, sebanyak 1.856 Kepala Keluarga (KK) dengan 5.657 jiwa terdampak kejadian ini. 

"Sebanyak 804 rumah terdampak banjir dan juga ada sarana pendidikan 17, sarana kesehatan 4 dan rumah ibadah 3 di 5 desa tersebut," jelasnya. 

Atas kejadian ini pihaknya juga sudah melakukan penanganan dengan menyalurkan sejumlah bantuan sembako untuk warga terdampak.

"Kami imbau warga tetap waspad. Kita masih dihadapkan cuaca curah hujan sedang tinggi dan angin kencang untuk itu bagi daerah terdampak saat ini kami mohon bersabar bahwa kita akan tetap support warga kita yang terdampak ini. Tapi, untuk wilayah Mantangai sudah aman untuk saat ini," pungkasnya. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut