get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Sekda Kobar yang Baru Dilantik Harus Jaga Soliditas Kerjasama Eksekutif-Legislatif

Senin, 04 Maret 2024 | 06:46 WIB
header img
Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng resmi melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar. 

Sekda dilantik Pj. Bupati Kobar, Budi Santosa yang dihadiri pula Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, serta seluruh OPD Kabupaten Kobar. 

Ketua I DPRD Kobar Mulyadin mengucapkan selamat kepada Rodi Iskandar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Pemerintah daerah melalui sekda lebih meningkatkan soliditas kerja sama yang baik karena pada dasarnya tujuan kita adalah sama, baik di legislatif maupun eksekutif tujuannya adalah bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan maupun pembangunan daerah Kabupaten Kotawaringin Barat," ucapnya.

Ia menyampaikan, adapun tugas dan tanggung jawab dari berbagai sektor pembangunan berdasarkan evaluasi tahun 2023 yang masih memiliki catatan yang harus ditingkatkan kembali pada tahun ini.

Untuk itu, ia meminta bupati yang nantinya terpilih memimpin Kabupaten Kobar bersama sekretaris daerah yang baru saja dilantik ini dapat bekerja sama dengan berbagai perangkat daerah dalam menyelesaikan tugas tersebut. 

"Tentunya bupati yang terpilih nanti bisa memikirkan visi dan misinya ke depan, dan kita berharap dengan sinergitas antara DPRD (Kabupaten Kobar) dengan pemerintah daerah (Kabupaten Kobar) hal yang menjadi visi dan misi tercapai Kabupaten Kotawaringin Barat semakin maju.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut