get app
inews
Aa Read Next : Seorang Nenek di Sampit Menjadi Korban Hipnotis, Cincin Emas Diembat Pelaku

Warga Mulai Berburu Tiket Kapal Laut untuk Mudik Lebaran ke Pulau Jawa

Sabtu, 16 Maret 2024 | 04:54 WIB
header img
Hari Raya Idul Fitri masih 25 hari lagi, namun warga mulai memburu tiket kapal laut untuk mudik lebaran tahun ini./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Hari Raya Idul Fitri masih 25 hari lagi, namun warga mulai memburu tiket kapal laut untuk mudik lebaran tahun ini. Salah satunya terpantau di kantor cabang PELNI Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng Jumat (15/3/2024).

“Cari tiketnya lebih awal, kalo dekat-dekat lebaran nanti takut kehabisan,” ujar Rohman, Warga Kelurahan Sidorejo saat ditemui di kantor PELNI setempat di Jalan Sudirman SH.

Ia bersama 2 orang anggota keluarganya  berencana mudik pada 25 Maret 2024 dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Selanjutnya pulang ke kampung halaman di kabupaten Gresik.

“Tahun kemarin gak mudik, baru tahun ini mudik lagi. Kebetulan saya tinggal di Bamban sini aja.”

Berdasarkan informasi jadwal yang tertera di papan pengumuman PELNI, jadwal keberangkatan kapal dari Pelabuhan Panglima Utar tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Mas Semarang sudah rilis pada 9 Maret lalu.

Keberangkatan ke 2 pelabuhan itu akan dilayani 4 kapal PELNI yakni KM Lawit, KM Awu, KM Leuser dan KM Bukit Raya, terhitung sejak 14 Maret-5 Mei. Jumlah kapal ini belum termasuk penambahan kapal dari Kemenhub.

Berdasarkan prediksi Kemenhub pusat, puncak arus mudik diprediksi berlangsung mulai 5 sampai 8 April tahun ini.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut