Logo Network
Network

Selama Ramadan, Pelajar di Kobar Harus Gunakan dengan Kegiatan Positif

Sigit Dzakwan Pamungkas
.
Senin, 01 April 2024 | 04:23 WIB
Selama Ramadan, Pelajar di Kobar Harus Gunakan dengan Kegiatan Positif
Tampak kegiatan pesantren kilat di SMA Negeri 3 Pangkalan Bun pekan ini./FOTO: dok

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Selama bulan Ramadan 1445 Hijriah, para pelajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diminta meningkatkan dan terlibat aktif dalam kegiatan positif.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Ade Ridho Hadi atau yang akrab disapa Ustaz Ade Ridho, saat kegiatan pesantren kilat di SMA Negeri 3 Pangkalan Bun pekan ini.

Ia berharap momentum bulan suci Ramadan dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Saya sampaikan terkait pentingnya kembali pada kepribadian silam kita terutama di bulan Ramadan. Harapannya (ibadah) di bulan Ramadan ini lebih mantap lagi, baik dari segi akidah, keyakinan kita dan ibadah-ibadah kita," ucapnya.

Ia mengingatkan pentingnya menanamkan akhlak yang baik sejak dini kepada para siswa.

Dirinya juga mengimbau agar orang tua maupun pihak sekolah, untuk ikut melakukan pengawasan terhadap perilaku siswanya.

"Jangan sampai anak-anak muda (pelajar) sekarang ikutan balapan motor, sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain, berakhlakul karimah, hormat kepada ayah bunda dan pada ibu bapak guru," tuturnya.

Beberap hal diantaranya menghargai sesama teman, menyayangi yang lebih kecil. Itu bagian dari ibadah di bulan puasa, karena puasa itu ibadah yang istimewa khusus balasan baiknya langsung dari Allah SWT.

Untuk diketahui, saat ini sejumlah sekolah di Kotawaringin Barat melaksanakan pesantren kilat untuk para siswanya, baik di tingkat pelajar SD, SMP maupun SMA/SMK sederajat.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini