get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Operasi Ketupat Telabang 2024 Dibuka, Waket II DPRD Kobar: Terimakasih Semua

Jum'at, 05 April 2024 | 04:31 WIB
header img
Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman./FOTO: dik

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Usai pembukaan Operasi Ketupat Telabang 2024, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) yang digelar di halaman Satlantas Polres Kobar, Rabu, 3 April 2024 Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman menyampaikan apresiasinya pada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi pengamanan Lebaran/Idul Fitri setiap tahun ini.

"Memang kegiatan ini merupakan rutinitas yang tiap tahun dilaksanakan. Namun dalam pidato Kapolri yang disampaikan Kapolres Kobar, bahwa untuk menciptakan yang aman dan nyaman di masing-masing daerah atau  wilayah, bukan hanya tugas dari Polri dan TNI saja," jelas Bambang Suherman.

Namun, menurut Bambang Suherman, partisipasi individu masyarakat untuk memiliki kesadaran  memelihara situasi yang aman dan nyaman juga sangat berperan, dalam hal tersebut.

Selain itu, menurut Bambang Suherman, usai pembukaan Operasi Ketupat Telabang 2024 tadi juga dilakukan pemusnahan berbagar barang hasil sitaan diantaranya makanan kadaluarsa.

 

"Kegiatan yang dilakukan Polres Kobar bersama Badan POM Kobar ini harapannya bisa mencegah masyarakat untuk mengkonsumsi produk makanan kemasan yang kadaluarsa atau kemasannya rusak. Harapannya kegiatan ini bisa terus digelar berkelanjutan sebagai upaya perlindungan masyarakat," jelas Bambang Suherman.

 

Tetapi, lanjut Bambang Suherman, perlu juga diantisipasi adanya produk makanan kemasan yang sudah kadaluarsa namun bungkusnya diganti dengan tertera tanggal yang masih aktif. Harapannya hal yang pernah terjadi di kota besar seperti itu tidak terjadi di Kabupaten Kobar. Karena itulah diperlukan kewaspadaan dan ketelitian semua pihak untuk melakukan pencegahan," jelas Bambang Suherman.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut