get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Geger Penemuan Mayat Laki-laki Tanpa Identitas di Sungai Arut Kobar

Minggu, 21 April 2024 | 07:22 WIB
header img
Geger temuan mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas membusuk di Daerah Aliran Sungai (DAS) Arut./FOTO: dok

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Geger temuan mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas membusuk di Daerah Aliran Sungai (DAS) Arut, Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, pada Jum’at (19/4/2024) sekira pukul 16.30 WIB.

Mayat pertama kali ditemukan oleh anak-anak desa setempat yang tengah asyik mandi di sungai tersebut. Salah seorang anak di antaranya melihat sesosok mayat mengapung di pinggir sungai di bawah rimbun pepohonan.

Melihat hal itu, anak-anak itu pun segera memberitahukan penemuan itu kepada warga setempat. Warga lantas melaporkan kejadian ini kepada Bhabinkamtibas dan Anggota Piket Polsek Arut Utara.

Kapolsek Edi Hariyanto mengatakan sesaat setelah mendapat laporan, pihaknya segera melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu.

Pada saat ditemukan, posisi mayat tanpa identitas ini (Mr.X) dalam keadaan telentang, menggunakan celana pendek warna hitam, bagian tubuh mengembang dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

“Menurut keterangan saksi bahwa pada sore hari saat anak-anak sedang mandi di tepi sungai Arut melihat sesosok Mayat, Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Arut Utara,” ungkapnya.

“Kemudian mayat tanpa Identitas dibawa ke RSUD Sultan Imanudin pada malam hari untuk dilakukan Visum,” sambung IPDA Edi Hariyanto Sabtu (20/4).

Dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di bagian tubuh mayat Mr.X tersebut. Diduga pria malang ini meninggal dunia akibat tenggelam.

“Selanjutnya untuk identitas Mr.X tersebut masih dalam penelusuran. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarga/kerabat sesuai dengan ciri-ciri tersebut agar segera menghubungi pihak Polres Kobar atau Polsek Arut Utara.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut