get app
inews
Aa Read Next : Waket II DPRD Kobar Apresiasi Polisi Tindak Tegas Penjarah Sawit

Hujan Deras Guyur Pangkalan Bun, Sejumlah Kendaraan Mogok Akibat Jalan Utama Banjir

Senin, 22 April 2024 | 05:23 WIB
header img
Hujan deras yang melanda Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng pada Minggu 21 April 2025 sekita pukul 14.50 WIB membuat sebagian jalan raya di dalam kota Pangkalan Bun terendam banjir./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id  - Hujan deras yang melanda Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng pada Minggu 21 April 2025 sekita pukul 14.50 WIB membuat sebagian jalan raya di dalam kota Pangkalan Bun terendam banjir.

Seperti yang terjadi di Jalan Utama Pasir Panjang, tepatnya di depan kolam renang Rau Kuku, sebagian badan jalan terendam banjir. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas terganggu dan mengakibatkan sejumlah kendaraan roda dua mogok.

Salah satu pengendara yang akan melintasi kawasan tersebut mengatakan, diriya lebih memilih berteduh menuggu hujan reda dan banjir surut, karena kahawatir kendaraannya terjebak banjir.

"Hujannya rata, saya dari Pangkalan Bun sampai depan kolam renang Rau Kuku Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai hujannya gak berenti malah terjebak macet di sini, tadi ada dua motor macet,"  ujarnya.

Karena mogok, akhirnya pengendara mendorong kendaraannya untuk menyebrangi banjir. Untuk roda empat, ada yang nekat nerobos dan berhasil melalui lokasi banjir.

Menurutnya, jalan tersebut kerap tergenang banjir ketika hujan deras. Sehingga, ia berharap ada perhatian dari pemerintah untuk segera dilakukan penanganan.

"Jalan ini kalau hujannya deras banjir, pemerintah juga diharapkan segera bertindak untuk memastikan drainasenya lancar, demi keamanan dan kenyamanan bagi warga yang melintas jala tersebut," ujarnya.

Berdasarkan informasi masyarakat sekitar, banjir di jalan tersebut tidak berlangsung lama. Pasca hujan deras reda, sekitar pukul 16.00 WIB, banjirpun berangsur surut dan lalu lintas kembali lancar.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut