get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Pembahasan LKPj 2023 Dikebut Pansus DPRD Kobar

Senin, 22 April 2024 | 05:36 WIB
header img
Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kalteng hingga kini masih bekerja secara marathon untuk menelaah dan melihat secara menyeluruh Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kotawaringin Barat Tahun 2023./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kalteng hingga kini masih bekerja secara marathon untuk menelaah dan melihat secara menyeluruh Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kotawaringin Barat Tahun 2023. 

Tim pansus masih melakukan rapat secara tertutup di ruang rapat DPRD Kobar.

“Pansus hingga saat ini kita masih melakukan pembahasan, sekarang kami lagi rapat, nanti hasilnya akan kita sampaikan,” ungkap Ketua Pansus DPRD Kobar Sutiyana, Senin 21 April 2024.

Untuk diketahui, Pansus yang dibentuk DPRD Kobar terdiri dari Ketua Sutiyana dari Fraksi Golkar, Wakil Alman Riansyah dari fraksi PDIP, dan Sekretaris Sri Lestari dari Fraksi Gerindra.

Sementara anggotanya ada enam orang yakni, dr. Erry Eryansyah dari Fraksi Golkar, Wanti Septia Utami dari Fraksi PDIP, Muhammad AR dari Fraksi Gerindra,  Diky Zulkarnaen dari Fraksi Partai Nasdem, Kosim Hidayat dari Fraksi Demokrasi Karya Bangsa, dan Tuslam Amiruddin dari Fraksi PAN-PKS.

Sesuai Surat Keputusan (SK), Pansus DPRD ini bekerja maksimal hanya satu bulan harus menyelesaikan tugasnya. 

Seperti halnya disampaikan Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali, bahwa  jangka waktu tersebut harus bisa menyelesaikan tugasnya. “Sebelumnya, kita sudah mendengarkan pengantar LKPj yang disampaikan Penjabat Bupati Kobar untuk APBD 2023. Melalui Pansus ini akan dilakukan pendalaman sehingga akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi, untuk perbaikan pemerintah daerah ke depan,” ungkap Rusdi Gozali.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan  Pansus akan memanggil sejumlah kepala dinas untuk melakukan telaah atau pendalaman materi terkait LKPJ tersebut.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut