get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Peringati HUT ke-78 TNI AU, Lanud Iskandar Pangkalan Bun Gelar Ucapara Militer

Selasa, 23 April 2024 | 07:06 WIB
header img
Untuk memperingati HUT ke-78 TNI Angkatan Udara, Lanud Iskandar Pangkalan Bun menggelar upacara militer di Baseops Lanud setempat pada Senin (22/04/24) pagi tadi./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Untuk memperingati HUT ke-78 TNI Angkatan Udara, Lanud Iskandar Pangkalan Bun menggelar upacara militer di Baseops Lanud setempat pada Senin (22/04/24) pagi tadi.

Komandan TNI AU Lanud lskandar, Letnan Kolonel (Letkol) Pnb David Moningka menyampaikan amanat dan ucapan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada puncak peringatan tahun ini.

“Saya sangat bersyukur dan berbangga terhadap capaian prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusian ke Palestina baru-baru ini,” ucap Panglima TNI yang dibacakan Danlanud Iskandar.

“Misi yang dilaksanakan adalah logistik airdrop di jalur Gaza dengan menggunakan pesawat C-130J Super Hercules dalam rangka meringankan beban saudara kita di Palestina,” tambahnya.

Dalam peringatan tersebut, hadir Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana, Pos TNI AL Kumai, Pangeran Arsyadinsyah, Kaban Kesbangpol, Kejari Kobar dan tamu undangan lainnya.

Selain melaksanakan upacara peringatan, TNI AU Lanud Iskandar juga menggelar atraksi aerosport dan aeromodelling yang dibawakan atlet Federasi Aero Sports Indonesia (FASI) Kalteng. Momen ini disambut riuh anak-anak PAUD yang datang ke lokasi.

“Saya sebagai Ketua FASI Kalteng menampilkan atraksi aeromodelling dari atlet muda binaan kita. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk generasi muda guna mengisi kegiatan yang positif.”

Komandan Lanud Iskandar juga berpesan kepada seluruh prajurit Lanud Iskandar Pangkalan Bun untuk melaksanakan apa yang telah dicanangkan oleh Pimpinan TNI Angkatan Udara.

“Yang pertama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, kemudian jaga solidaritas TNI-Polri dan masyarakat sekitar dan senantiasa meningkatkan kualitas diri menghadapi modernisasi ke depan,” pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut