get app
inews
Aa Read Next : Kenapa Pangkalan Bun Diberi Julukan Kota Manis, Ini Alasannya

Sri Lestari: Anggaran Sektor Pendidikan 2024 Harus Ditingkatkan

Senin, 06 Mei 2024 | 05:23 WIB
header img
Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) Sri Lestari./FOTO: dok

KOTAWARINGIN BARAT, iNewKobar.id - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) Sri Lestari berharap adanya peningkatan anggaran di sektor pendidikan. Hal ini dalam rangka mewujudkan Pelayanan Standar Minimal kepada masyarakat. 

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, anggaran pendidikan lebih dari 20 persen dari APBD Kobar. Namun anggaran tersebut bukan saja untuk peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, melainkan juga masuk anggaran rutin. 

"Kita ketahui bersama bahwa sarana dan prasarana pendidikan di Kobar perlu adanya peningkatan, terutama di desa - desa, karena masih ada bangunan/gedung sekolah yang memprihatinkan," kata Sri belum lama ini.

Untuk itu peningkatan sarana dan prasarana ini tugas berat yang harus di penuhi, agar pembangunan ada pemerataan, bukan saja di dalam kota saja tetapi hingga ke desa pun sarana dan prasarana pendidikan harus memadai.

Ia menambahkan, pendidikan merupakan landasan penting dalam kemajuan daerah. Oleh karena itu pendidikan dalam suatu daerah harus mampu menghasilkan generasi yang berkualitas dan mampu bersaing di segala aspek.

 

"Kami mendorong agar segala aspek penunjang kemajuan pendidikan yang sudah baik ini semakin ditingkatkan lagi kwalitasnya, dengan memaksimalkan anggaran baik untuk pembangunan sarana prasarana pendukung, peningkatan kapasitas tenaga pendidik.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut