get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Dua Kandidat Bacabup Kobar Ambil Formulir Pendaftaran dari Partai Gerindra

Selasa, 07 Mei 2024 | 05:23 WIB
header img
Dalam dua hari terakhir secara bergiliran perwakilan bakal calon bupati (bacabup) Kotawaringin Barat (Kobar) dari kubu Nurhidayah dan kubu Rahmat Hidayat mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di kantor DPC Gerindra Kobar./FOTO:dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dalam dua hari terakhir secara bergiliran perwakilan bakal calon bupati (bacabup) Kotawaringin Barat (Kobar) dari kubu Nurhidayah dan kubu Rahmat Hidayat mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di kantor DPC Gerindra Kobar.

Untuk kubu Nurhidayah pengambilan formulir diwakili kepada Tim Advokasi sekaligus tim pemenangan, Khair pada Minggu 5 Mei 2024. Sedangkan kubu Rahmat Hidayat, pengambilan formulir diwakilkan kepada tim pemenangan, Viktor Riza, Senin 6 Mei 2024.

Tim penjaringan Gerindra Kobar, Muhammad Isro Wahyudin mengatakan, rencananya pengembalian formulir akan dihadiri langsung masing-masing kandidat. Diharapkan, nantinya berkas dikembalikan secara lengkap sesuai persyaratan yang sudah ditentukan.

“Betul, selama 2 hari ini, perwakilan dari Bu Nurhidayah dan Pak Rahmat Hidayat datang ke kantor Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah. Insyallah calonnya langsung yang akan mengembalikan formulir,” ungkap Wahyu.

Ia menjelaskan, DPC Gerindra Kobar telah membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kobar periode 2024-2029 terhitung sejak 16 April lalu, dan berakhir pada 31 Mei 2024. 

Penjaringan calon kepala daerah ini terbuka bagi siapa saja, baik kader partai maupun non-kader.

“Sejauh ini sudah ada 4 kandidat yang mendaftar, yaitu Muhammad Rakhman, Bambang Suherman, Hj Nurhidayah dan Rahmat Hidayat. Kami membuka pendaftaran sampai batas waktu yang sudah ditetapkan,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kobar, Rizky Aditya Putra menambahkan, sesuai hasil Pemilu 2024 lalu, Partai Gerindra memiliki 6 kursi di DPRD Kobar, memenuhi syarat 20%  kepemilikan kursi untuk mengusung calon kepala daerah.

“Siapa pun nanti yang mendapat rekomendasi dari partai, berarti itu calon kepala daerah Kobar yang terbaik. Tentu, kami akan all-out memenangkan pasangan yang ditunjuk oleh partai,” tegas Rizky.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut