get app
inews
Aa Read Next : Mendapat Rekom dari Partai Nasdem, Rizky Mahodenk Siap Bertarung di Pilkada Lamandau

Powerbank Terbakar Saat Dicas dan Ditinggal Pergi Pemiliknya, Kursi Sofa Hangus Terbakar

Senin, 13 Mei 2024 | 11:34 WIB
header img
Tampak sofa yang sudah terbakar dan hanya tersisa kerangkanya saja./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT,” iNewsKobar.id - Peringatan keras bagi warga yang sedang mencarger powerbank dan ditinggapkan di rumah begitu saja. 

Sebuah sofa hangus terbakar di sebuah kamar kos di Jalan Maid Badir, Kelurahan Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng setelah powerbank yang dicas pemiliknya meleleh dan membakar sofa. 

Beruntung ada tetangga kamar kos yang mencium bau asap dan langsung melaporkan ke petugas Damkar Kobar.

“Minggu malam sekitar pukul 21.20 WIB mako Damkar menerima laporan dari warga ada keciuman bau asap dari barakan (kamar kos) sebelahnya. Pemilik kamar sedang tidak ada di kamar kos dan posisi powrrbank dicas di atas sofa. Anggota piket regu II segera meluncur ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan tersebut, setelah sampai lokasi dicek yang terbakar kursi sofa,” ujar Plt Sekdis Damkar Agus Dwi Suhartono kepada iNewsKobar.id, Senin 13 Mei 2024.

Beruntung ada tetangga kamar kos korban yang melapor dengan cepat ke Mako Damkar. “Jika tidak ya pasti merembet ke barang lainnya dan tidak menutup kemungkinan kamar kos terbakar,” lanjut Agus.

Setelah dilakukan pemadaman, kursi sofa sudah habis terbakar. “Butuh waktu 15 menit kita padamkan api dan kursi sofa kita keluarkan dari kamar dalam kondisi habis hanya tersisa kerangkanya.”


Petugas Damkar memperlihatkan sisa powerbank yang terbakar./FOTO: dok

Agus mengimbau warga untuk berhari hati saat meninggalkan rumah atau kos. Pastikan kabel listrik tercabut jika sudah tidak digunakan. Seperti kabel kipas angin, kabel TV, ngecas hape maupun powerbank lebih baik kita cabut dulu kabelnya yang masih menancap dilistrik. “Dari kasus ininkita bisa belajar untuk berhati hati lagi. Lebih baik mencegah daripada sudah kejadian seperti ini,” pungksnya.

Bagi warga Kobar yang ingin melapor ke Damkar Kobar bisa menghubungi ke nomor Telepon     : 0532-22008 atau  Whatsapp  : 0812 9046 1661.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut