get app
inews
Aa Read Next : Ibu-Ibu Senam Kalteng Gabung Relawan Huma Betang Kuatkan Agustiar-Edy Menangkan Pilgub kalteng

BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Ramaikan Festival Keuangan UMKM Kemenkeu Satu Tahun 2024

Rabu, 08 Mei 2024 | 08:42 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk mengedukasi pada pengunjung tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dalam rangka memeriahkan Festival Keuangan UMKM Kemenkeu Satu 2024, yang digelar oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun turut serta meramaikannya.

Dalam festival ini menampilkan berbagai rangkaian pameran produk, promosi produk, bazar UMKM hingga hiburan lainnya yang berlangsung pada 6-8 Mei 2024 di seputaran Taman Kota Pangkalan Bun. 

Menempati sebuah booth dalam pameran tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun memanfaatkan ajang tersebut untuk mengedukasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan terhadap pengunjung yang datang dan sekaligus tempat pendaftaran peserta baru.

BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk mengedukasi pada pengunjung tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. 

Bahwa, manfaat program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya penting untuk diri pekerja, tapi juga untuk ahli waris pekerja. 

Harapannya, bagi pengunjung Festival Keuangan UMKM Kemenkeu Satu yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan segera mendaftar, guna mendapatkan perlindungan. 

“Pada booth BPJS Ketenagakerjaan ini kami tidak hanya mengedukasi pengunjung tentang informasi kepesertaan dan manfaat program, tapi juga membuka pendaftaran peserta baru,” ujar Yunan Shahada, selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun.

Menurutnya, saat ini BPJamsostek terbuka dalam melindungi seluruh pekerja. Mulai dari pekerja formal atau pekerja kantoran dengan upah bulanan, maupun pada pekerja informal seperti pedagang pasar, buruh tani, nelayan, tukang ojek, dan lainnya.

Serta pekerja yang bayarannya tidak tetap atau hanya memiliki pendapatan secara harian.

 


Tampak booth BPJS Ketenegakerjaan./FOTO:dok

Ia melanjutkan, keberadaa booth BPJS Ketenagakerjaan di Finance & Property Expo 2024 dimaksudkan juga dapat memberi edukasi kepada pengunjung yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

“Terutama penerima upah (PU) maupun bukan penerima upah (BPU) yang belum tahu manfaat kepesertaan. Untuk itu bisa mendalami manfaat tersebut di booth BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun.”

Untuk diketahui, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program utama, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). Program tersebut memiliki segudang manfaat yang dibutuhkan para pekerja demi meningkatkan kesejahteraan.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut