get app
inews
Aa Read Next : Mendapat Rekom dari Partai Nasdem, Rizky Mahodenk Siap Bertarung di Pilkada Lamandau

Pencuri Uang Kotak Amal Masjid Jami Nurul Jannah Beraksi, Pelaku Terekam CCTV

Rabu, 29 Mei 2024 | 13:06 WIB
header img
Tangkapan layar seorang pencuri kotak amal di Masjid Jami Nurul Jannah, Pangkalan Bun./FOTO: ist

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Masjid Jami' Nurul Jannah, Pangkalan Bun, Rt 20, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, sudah dua kali menjadi sasaran maling kotak amal dalam satu tahun terakhir ini.

Takmir Masjid Jami' Nurul Jannah H. Mistarim menjelaskan,peristiwa pencurian kotak amal di masjid tersebut sudah dua kali, pertama adalah sekitar dua bulan lalu dan kedua yakni pada Minggu, 26 Mei 2024, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kejadiannya sudah 2 kali, untuk kerugiannya kita tidak bisa pastikan karena didalam kotak, ya kira - kira dari 2 kejadian sampai kala jutaan ada," ujarnya, saat dikonfirmasi pada Rabu, 29 Mei 2024.

Ia mengungkapkan, untuk pembukaan kotak amal itu dilakukan setiap 1 Minggu sekali, yakni pada hari Jumat. Rata - rata otal infaq jamaah dalam satu minggu sekitar 3,5 juta atau minim 3 juta rupiah.

Ia mengungkapkan, kejadian yang terakhir itu terekam kamera CCTV. Modusnya, pelaku yang berusia setengah baya ini berpura - pura hendak melaksanakan sholat duhur.

Saat itu, pelaku memecah kotak amal yang terbuat dari kaca dan mengambil uang didalamnya. Kemudian pelaku ini juga berusaha membawa kabur satu kotak amal yang terbuat dari kayu menggunakan sepeda motor, namun gagal karena kotak amal terjatuh di jalan.

"Kotak amal ini semua ada didalam masjid. Kotak amal kayu itu dia bawa keluar masjid ditutup pakai sarung, kemudian dinaikan ke motor. Saat kabur, kotak amalnya jatoh dan ketahuan warga setempat. Namun pelaku tidak sempat terkejar," tuturnya.

Dalam hal ini, pihaknya belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Selanjutnya atas kejadian tersebut, ia mengajak kepada para Takmir Masjid di Pangkalan Bun dan sekitarnya. Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejadian serupa. 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut