get app
inews
Aa Read Next : Mendapat Rekom dari Partai Nasdem, Rizky Mahodenk Siap Bertarung di Pilkada Lamandau

Berikut Kronologi Laka Bus Wisata Siswa SMPN 6 Arsel

Minggu, 09 Juni 2024 | 08:00 WIB
header img
Tampak bus rombongan siswa SMPN 6 Arut Selatan (Arsel) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Tanjung Putri, Kotawaringin Barat, Kalteng pada Sabtu (8/6/2024), sekira pukul 10.30 WIB./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Bus rombongan siswa SMPN  6 Arut Selatan (Arsel) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Tanjung Putri, Kotawaringin Barat, Kalteng pada Sabtu (8/6/2024), sekira pukul 10.30 WIB.

Saat kejadian, bus bernomor polisi AA 1245 LK yang dikemudikan Sulasno itu tengah membawa sebanyak 10 orang penumpang. Mereka berencana melaksanakan acara perpisahan sekolah di Pantai Desa Keraya, Kumai.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, terdapat 3 siswi yang mengalami luka-luka akibat benturan, yakni Maulita, Dina dan Jessika. Khusus Dina, dia mendapat luka robek di bagian telinga.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat melalui Kanit Gakkum AIPDA Hengky Setiawan mengungkapkan, penyebab kecelakaan masih diselidiki, namun tetapi bus sempat hilang kendali dan berjalan zigzag.

“Sewaktu kendaraan roda enam jenis Mitsubishi Mikrobus warna kuning noreg AA 1245 LK yang dikemudikan Sulasno bersama 10 (sepuluh) orang penumpang berjalan dari arah Kumpai Batu Bawah menuju arah Desa Sebuai. Sesampainya di tempat kejadian hilang kendali dan berjalan zigzak sehingga terbalik di bahu jalan sebelah kanan. Atas kejadian tersebut penumpang mengalami luka ringan,” ungkap Aipda Hengky.

Ketiga korban yang mengalami luka langsung dibawa ke Puskemas terdekat untuk mendapat penanganan pertama dari petugas kesehatan. Dari hasil pemeriksaan, ketiga siswi tersebut dinyatakan dalam keadaan sehat.

“Setelah dibawa ke Puskesmas Pembantu Desa Tanjung Terantang diperbolehkan pulang,” sambung Kanit Gakkum Polres Kobar.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut