get app
inews
Aa Read Next : Messi Terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022 Kalahkan Kylian Mbappe dan Karim Benzema

Argentina Comeback Bantai Guatemala, Dua Gol Lionel Messi

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:29 WIB
header img
Lionel Messi

iNewsKobar.id - Timnas Argentina menang comeback 4-1 atas Guatemala pada paga uji coba di FedExField Stadium, Prince George's County, Maryland, Amerika Serikat, Sabtu (15/6/2024) pagi WIB. Kapten La Albiceleste Lionel Messi mencetak dua gol.

Guatemala berhasil memimpin terlebih dahulu saat babak pertama baru berjalan empat menit. Tendangan bebas yang dilakukan Rubio Rubin bisa diamankan kiper Argentina, Emiliano Martinez tetapi bola justru mengenai Lisandro Martinez dan membuatnya melakukan gol bunuh diri.

Messi sukses membawa Argentina menyamakan keadaan pada menit ke-12, setelah memanfaatkan kesalahan fatal kiper Guatemala, Nicholas Hagen. Pada menit ke-12, tendangan jarak jauh Oscar Castellanos masih melambung tinggi dan membuat Guatemala gagal kembali memimpin.

Pada menit ke-31, tendangan Messi gagal membawa Argentina memimpin usai bola mengarah tepat ke arah Nicholas Hagen. Argentina mendapatkan keuntungan besar pada menit ke-39, setelah Nicolas Samayoa melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Lautaro Martinez yang maju sebagai eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Argentina memimpin pada menit ke-39, setelah tendanganya mengarah ke sisi kiri gawang Guatemala. Pada menit ke-45, tendangan bebas Messi hampir membawa Argentina menjauhkan keunggulan tetapi hanya membentur mistar gawang.

Guatemala mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan keadaan pada menit ke-54, tetapi tendangan Nicolas Gonzalez dari bola rebound justru melambung tinggi. Sedangkan pada menit 56, Nicolas Gonzalez mencoba untuk membawa Argentina semakin menjauh tetapi tendanganya masih bisa diblok salah satu pemain bertahan lawan.

Pada menit ke-66, Lautaro Martinez dengan mudah membawa Argentina memimpin 3-1 atas Guatemala usai menerima umpan Lionel Messi. Dua menit berselang, Rodrigo de Paul harus menerima kenyataan untuk bisa menjauhkan keunggulan Argentina usai dianggap berada di posisi offside.

 

Sedangkan pada menit ke-73, tendangan Julian Alvarez masih bisa digagalkan Nicholas Hagen dan membuat Argentina kembali gagal menjauhkan keunggulan. Sementara Angel Di Maria yang melihat Nicholas Hagen keluar dari sarangnya mengirimkan umpan kepada Messi untuk membawa La Albiceleste memimpin 4-1 pada menit ke-77.

Pada menit ke-84, Messi hampir mencetak hattrick tetapi tendangnya dari dalam kotak penalti masih melebar ke sisi kiri. Hingga pertandingan berakhir, Guatemala tak mampu mencetak gol dan membuat Argentina menutup laga dengan kemenangan 4-1.

 

Susunan Pemain Argentina vs Guatemala:

Argentina: Emiliano Martinez; Alexis Mac Allister, Lisandro Martinez, Lautaro Martinez, Nahuel Molina, Nicolas Gonzalez, Giovani Lo Celso, Lionel Messi, Enzo Fernandez, Nicolas Otamendi, Valentin Carboni.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Guatemala: Nicholas Hagen; Jose Carlos Pinto, Elmer Cardoza, Rubio Rubin, Jonathan Franco, Marco-Leonel Dominguez, Nicolas Samayoa, Oscar Castellanos, Jose Ardon, Jose Morales, Oscar Santis.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut