get app
inews
Aa Read Next : Bekas Mako Lanud Heritage C Willem Direnovasi, Danlanud Gelar Syukuran

Tiga Tahanan Titipan Kabur dari Lapas III Sukamara, Tralis Pintu Dijebol

Selasa, 18 Juni 2024 | 06:28 WIB
header img
Tiga tahanan titipan PN Pangkalan Bun kabur dari Lapas Klas III Sukamara./FOTO: ist

 

SUKAMARA, iNewsKobar,id - Tiga orang tahanan Lapas Klas III Sukamara, Kalteng kabur pada Minggu 16 Juni 2024 sekira pukul 03.30 WIB.

Mereka kabur dengan cara membobol teralis besi pintu kamar hunian dan memanjat pagar blok hunian. Ketiganya merupakam tahanan titipan  Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. 

Kalapas Sukamara, Joko Prayitno menjelaskan, kronologis kejadian kaburnya warga binaan diketahui pada dini hari sekitar pukul 03:30 WIB. Saat itu salah satu tahanan bangun dari tidurnya dan mendapati 3 rekannya sudah tidak berada ditempat. Tahanan tersebut langsung berteriak memberitahukan kepada petuhas yang berjaga.

“Mendengar hal tersebut Karupam dan Wakarupam langsung menuju blok hunian dan didapati teralis besi sudah jebol. Mereka membobol teralis pintu kamar 8 bagian bawah, kemudian memanjat pagar besi dan keluar melalui titik tembok yang roboh,” jelas Joko Prayitno Selasa 18 Juni 2024.

Tiga tahanan yang kabur tersebut atas nama Haidi Saputra asal Desa Balai Riam, Kabupaten Sukamara Sukamara, Kalimantan Tengah dengan kasus Narkotika.

Kemudian 2 orang atas nama Saiful Rizal dan Agustian Eka asal Desa Air Durian, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat kasus pencurian. 

“Atas kaburnya tiga tahanan ini, kami Lapas Sukamara langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Sukamara, Kejaksaan Sukamara dan Pengadilan Negeri Pangkalan Bun serta juga mengerahkan Pegawai untuk melakukan penyisiran dan pengamanan pada tempat-tempat yang dicurigai untuk mempersempit ruang gerak pelarian tahanan.”

Dalam kesempatan itu, Joko Prayitno berharap agar masyarakat dapat melaporkan kepada pihak berwajib apabila mengetahui keberadaan ketiga tahanan tersebut. 

"Sampai saat ini kami terus melakukan pencarian dan pemeriksaan saksi-saksi untuk mencari tahu keberadaan 3 orang Tahanan tersebut. Mohon kepada masyarakat yang mengetahui atau melihat keberadaan mereka sesuai Daftar Pencarian Orang yang kami sebarkan, segera menghubungi kami atau pihak kepolisian," tegasnya

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut