get app
inews
Aa Read Next : Kuasa Hukum PT IPP Surati Kapolda Kalteng untuk Terapkan TTPU Kepada Tersangka David Wagono

Anggota DPRD Kobar: Drainase dan Pohon Peneduh di Pangkalan Bun Minim

Jum'at, 21 Juni 2024 | 10:40 WIB
header img
Jalan Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng hingga simpang tiga bhayangkara tidak memiliki saluran air./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Jalan Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng hingga simpang tiga bhayangkara tidak memiliki saluran air yang memadai sehingga ketika hujan, air meluap dan menggenangi jalan. 

Kondisi ini memerlukan perhatian Pemkab Kobar untuk melakukan pembenahan.

Fraksi Partai Demokrasi Karya Bangsa DPRD Kobar Musawer mengatakan, drainase disejumlah titik dalam kota seperti di jalan HM Rafi'i juga memerlukan pembenahan karena sering kali drainase tak mampu menampung air ketika hujan lebat.

Selain drainase, masalah ranting-ranting pohon didalam kota dan di Kecamatan Kumai khususnya di Kapitan, juga menjadi harapan Musawer melalui fraksinya untuk dibersihkan dan dilakukan pemotongan secara berkala.

"Pohon-pohon yang condong ke jalan raya perlu dilakukan pemangkasan secara berkala, agar tidak mengganggu pengguna jalan. Apalagi saat ini musim angin bisa membahayakan pengguna jalan ketika ada yang roboh atau patah," katanya.

Menanggapi hal ini, Penjabat Bupati Kobar, Budi Santosa, berterimakasih atas masukan dari Fraksi Demokrasi Karya Bangsa DPRD Kobar. Pemkab Kobar akan menindaklanjuti pemangkasan pohon yang condong ke badan jalan dengan menyusun jadwal rencana pemeliharaan.

"Bahwa telah dilakukan inventarisasi lokasi pohon-pohon yang akan dilakukan pemangkasan atau penebangan melalui dinas lingkungan hidup," jelas Budi.

Kemudian terkait drainase, pemkab Kobar, akan menindaklanjuti pembuatan saluran air (drainase) di kawasan jalan pasir panjang sampai simpang segitiga bhayangkara sekitar gereja, Megamart dan indomaret dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan daerah.

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut