get app
inews
Aa Read Next : Jika Mengacu Aturan, Berikut Nama Nama Pimpinan di DPRD Kobar Periode 2024-2029

Terhimpit Sewa Kios Naik, DPRD Kobar bakal Jadwalkan RDP dengan Pedagang Pasar

Kamis, 04 Juli 2024 | 15:27 WIB
header img
Tampak sejumlah pedagang kios pasar, demo di Kantor DPRD Kobar beberapa waktu lalu./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng segera menindaklanjuti perihal tuntutan para pedagang pasar tradisional terkait kenaikan tarif. Dalam waktu dekat, DPRD akan memfasilitasi Rapat Dengar Pendapat (RDP) sesuai permintaan.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan, aksi yang dilakukan oleh asosiasi pedagang pasar di Kantor DPRD Kabupaten Kobar beberapa hari lalu merupakan jeritan para pedagang. 

Menurutnya harus segera diberikan solusi karena akan berdampak kepada banyak hal nantinya. 

“Kami bersama unsur pimpinan DPRD sudah mengagendakan rapat dengan Pemkab Kobar terkait masalah jeritan para pedagang pasar. Nantinya akan segera dilakukan komunikasi dalam rangka mencarikan solusi,” katanya. 

Ia menjelaskan, perihal kejadian sebelumnya, bahwa DPRD sendiri sebenarnya sudah siap melakukan RDP dan mengagendakan bertemu dengan jajaran Pemkab Kobar.

Karena kesibukan pimpinan daerah dari eksekutif beserta dengan perangkatnya akhirnya urung dilakukan. Baik itu Pj Bupati, Sekda, Asisten, sedang berhalangan dan berkegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga tidak ada yang mewakili dari pemerintah di tatanan pengambil keputusan. 

“Akibatnya rencana diatur ulang jadwalnya demi merumuskan kepentingan para pedagang yang harus segera ditangani. Karena jika RDP hanya dengan DPRD juga tidak memungkinkan kemarin itu. Walaupun demikian DPRD akan senantiasa memberikan solusi dengan mendengarkan kedua belah pihak terkait permasalahan yang terjadi saat RDP nanti.”

Pihaknya juga ingin agar nantinya pedagang mendapatkan jawaban dari pemerintah terkait kondisi yang terjadi. Bambang meminta agar semua pihak tetap menjaga situasi dan kondusifitas wilayah. Pihaknya juga akan selalu mengawal permasalahan yang terjadi. 

“Yang pasti nanti bakal di agendakan ulang dan harapan kita mari tetap jaga kondusifitas daerah kita.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut