get app
inews
Aa Read Next : Mantan Pacar Ancam Sebar Foto dan Video Bugil, Mahasiswi Ngadu ke Bidhumas Polda Kalteng

Enam Bulan, 41 Laka Lantas 14 Tewas di Kotawaringin Barat

Minggu, 07 Juli 2024 | 07:19 WIB
header img
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mencatat sebanyak 41 kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di  Kabupaten Kotawaringin Barat./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mencatat sebanyak 41 kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di  Kabupaten Kotawaringin Barat, sepanjang 6 bulan atau sejak Januari - Juni tahun 2024.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat melalui Kanit Gakkum Aiptu Hengky Setyawan menyampaikan, dari jumlah kasus tersebut, sebanyak 13 orang meninggal dunia.

"Selama 6 bulan di tahun 2024 ini, jumlah laka lantas meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Aiptu Hengky Setyawan, Minggu 7 Juli 2024.

Ia mengungkapkan, selain korban meninggal dunia, juga menyebabkan sebanyak 38 orang mengalami luka ringan.

Berdasarkan data, sepanjang Januari - Juni 2023, tercatat sebanyak 37 kasus lakalantas yang menyebabkan, 17 orang meninggal dunia dan 34 luka ringan.

Ia mengungkapkan, sebagian besar faktor yang menyebabkan terjadinya laka lantas tersebut, yaitu mulai dari kesalahan orangnya atau human eror dan juga akibat kondisi jalan. Seperti menghindari jalan berlubang dan lainnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, untuk berhati - hati dalam berkendara. Selalu taati rambu - rambu lalu lintas.

"Saya imbau kepada pengendara untuk tertib dan disiplin dalam berkendara, dengan mentaati peraturan lalu lintas dan lengkapi kendaraan," tuturnya

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut