get app
inews
Aa Read Next : KPU Kobar Gelar Sosialisasi Visi dan Misi Bacalon Bupati Sesuai RPJPD

KPU Kobar Serehkan Berkas Calon Anggota DPRD Kobar Terpilih ke Pemprov Kalteng

Minggu, 07 Juli 2024 | 07:26 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dampingi penyerahan berkas Calon anggota DPRD Kobar terpilih ke Pemprov Kalteng, Jumat, 5 Juli 2024./FOTO: dik

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dampingi penyerahan berkas Calon anggota DPRD Kobar terpilih ke Pemprov Kalteng, Jumat, 5 Juli 2024.

Anggota KPU Kobar yang lakukan pendampingan penyerahan berkas tersebut yaitu Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Suprianur, Staf Bagian Hukum dan SDM Lutfy Fairus serta Staf bagian Teknis Fahriyadi. 

Berkas Calon terpilih anggota DPRD Kobar tersebut diserahkan oleh Sekretariat DPRD Kobar, diwakili oleh Kasubbag Kepegawaian, Humas dan Protokol Ristawati pada Kepala Bagian Tapem, Yandhita Christmas  di Kantor Pemrov Kalteng.

Ketua KPU Kobar Chaidir mengatakan, pendampingan dari KPU Kobar, dilakukan guna untuk memastikan setiap berkas yang diserahkan sudah sesuai dengan prasyarat untuk pelantikan, yang nantinya juga akan dibuat SK oleh Gubernur Kalteng.

"Sebelum penyerahan berkas, kami pun telah melakukan pertemuan dengan seluruh calon anggota DPRD Kobar terpilih, kelengkapan berkas, semuanya telah selesai tepat waktu. Sehingga pada tanggal 5 Juli berkas tersebut sudah di serahkan, hal ini sebagai bukti kerjasama yang baik telah terjalin," jelas Chaidir.

Menurutnya, sesuai agenda untuk pelantikan 30 calon anggota DPRD Kobar akan di laksanakan pada tanggal 19 Agustus 2024, setelah berkas diserahkan, tinggal menunggu SK Gubernur Kalteng.

"Kami pun mengpresiasi pada masyarakat Kobar yang telah mensukseskan pelaksanaan Pemilu pada bulan Februari 2024. Sehingga Pemilu dapat berjalan dengan baik, dan kami pun meminta masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 November 2024.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut