get app
inews
Aa Read Next : Bekas Mako Lanud Heritage C Willem Direnovasi, Danlanud Gelar Syukuran

Pemilih Pilkada Serentak 2024 di Kecamatan Pangkalan Banteng Sudah Tercoklit 100%

Selasa, 16 Juli 2024 | 08:12 WIB
header img
Komisioner KPU Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Div.Radatin) Jaka Wahyu Rahmanto./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Daftar Penduduk Potensi Pemilih Pemilihan (DP4) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) di Kecamatan Pangkalan Banteng telah 100% tercoklit.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Div.Radatin) Jaka Wahyu Rahmanto.

“Untuk Kecamatan Pangkalan Banteng telah 100% tercoklit dengan jumlah data pemilih sebanyak 27.313 pemilih yang tersebar di 58 TPS (Tempat Pemungutan Suara),” ujar Jaka, Selasa 16 Juli 2024.

Jaka menjelaskan, petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) Kecamatan Pangkalan Banteng telah menyelesaikan tugasnya yang dimulai sejak 24 Juni - 24 Juli 2024.

“Pencapaian pencoklitan 100%  ini menunjukkan komitmen dan kerja keras dari seluruh petugas Pantarlih di lapangan. Data yang tercoklit dengan benar menjadi landasan yang kuat untuk kelancaran proses pilkada serentak di Kobar.”

Pencoklitan data pemilih merupakan tahapan krusial dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), yang memastikan bahwa setiap warga negara yang memiliki hak pilihnya terdaftar dengan benar.

“Kami mengapresiasi kinerja Petugas Pantarlih yang yang melaksanakan tugas dengan baik di kecamatan pangkalan banteng yang telah mencapai 100 persen.”

Selain itu Jaka Wahyu Rahmanto mengingatkan bagi masyarakat di yang belum terjangkau atau didatangi oleh petugas Pantarlih untuk segera menghubungi pihak desa/kelurahan, agar dapat terdata dan ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut