get app
inews
Aa Read Next : Kuasa Hukum PT IPP Surati Kapolda Kalteng untuk Terapkan TTPU Kepada Tersangka David Wagono

Kapolda Mutasi 4 PJU dan Empat Kapolres di Kalteng

Kamis, 18 Juli 2024 | 10:23 WIB
header img
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) empat Pejabat Utama./FOTO: dok

 

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) empat Pejabat Utama (PJU) dan empat Kapolres jajaran Polda yang berlangsung di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng, Rabu (17/7/24) siang.

Hadiri dalam sertijab tersebut, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. , dan seluruh pejabat utama Polda, serta turut diikuti para Kapolres jajaran.

Adapun keempat pejabat utama yang melakukan sertijab hari ini, yaitu Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Ady Soeseno, S.IK., M.H. kepada Kombes Pol Dr. Benny Ganda Sudjana, yang sebelumnya bertugas di Itwasum Polri.

Kemudian, jabatan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) dari Kombes Pol Ebed Gunandar, S.IK. diserahkan kepada Kombes Pol Budhi Rochmat, S.IK. yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Kaltara.

Selanjutnya untuk jabatan Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Kalteng dari Kombes Pol Hennry Budiman, S.Sos., diserahkan kepada Kombes Pol M. Sahroni, yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda Maluku Utara.

Sementara itu, jabatan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) juga mengalami pergantian dari Kombes Pol dr. Danang Pramudji kepada Kombes Pol dr. Retnawan Pujiatmika dari Pusdokkes Polri.

Selain keempat PJU, empat Kapolres juga mengalami pergantian diantaranya. Jabatan Kapolresta Palangka Raya dari Kombes Pol Budi Santoso, diserahkan kepada Kombes Pol Boy Herlambang yang sebelumnya menjabat di Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Kotim juga mengalami pergantian dari AKBP Sarpani diserahkan kepada AKBP Resky Maulana Z yang sebelumnya bertugas di Bidhumas Polda Kalteng.

Kemudian jabatan Kapolres Katingan juga mengalami pergantian, dari AKBP Gede Putu Widyana, kepada AKBP Chandra Ismawanto. Dan untuk jabatan Kapolres Seruyan dari AKBP Prioritas Purwanto diserahkan kepada AKBP Han’s Itta Papahit.

Dalam arahannya, Kapolda Kalteng mengucapkan terima kasih kepada para pejabat utama yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses selalu ditempat yang baru.

“Kepada para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut