get app
inews
Aa Read Next : Bangun Akulturasi Demi Menjaga Keharmonisan dengan Masyarakat, PT BGA Gelar Forsimas 2024

Pantau Pelayanan Dapur Lapas Pangkalan Bun, Kadivpas Kalteng Pastikan Makanan Higienis

Sabtu, 20 Juli 2024 | 05:34 WIB
header img
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah Tri Saptono melakukan kunjungan ke Dapur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun, Rabu (17/7/2024)./FOTO: dok

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah Tri Saptono melakukan kunjungan ke Dapur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun, Rabu (17/7/2024).

Kunjungan Monev ini disambut langsung oleh Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun Doni Handriansyah beserta jajaran dan langsung bergerak menuju ruangan Dapur Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. 

Dalam monitoringnya, Tri Saptono memberikan arahan terhadap kinerja dapur Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. 

“Beliau melihat langsung bagaimana proses penerimaan bahan, pengolahan hingga pendistribusian.

Secara fisik administratif dapur Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun telah memperoleh predikat laik higienis,” ujar Tri Saptono. 

Ia melanjutkan, Dapur Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun merupakan yang terbaik dan terus menberikan pelayanan yang dapat meningkatkan kualitas pelayanannya bagi warga binaan (WBP).

“Kualitas makanan bagi WBP di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun sudah memenuhi standar kualitas. Maka dari itu perlu dipertahankan serta ditingkatkan dalam kualitas pengolahan bahan makanan di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.”

Sementara itu, salah seorang warga binaan merasa puas dengan penyajian makanan di lapas. “Menu yang bervariatif, makanannya juga enak-enak dan sudah memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna,” ujar A.

Di tempat yang sama, Kalapas Klas II Pangkalan Bun, Doni Handriansyah mengatakan, dalam menjamin kualitas asupan gizi makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Dokter Lapas juga rutin secara periodik melakukan pengecekan kualitas terhadap stok bahan-bahan makanan. “Jadi stok makanan pun selalu diuji tim dokter, yang nantinya akan diolah oleh tim dapur untuk memasak,” ujarnya. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut