get app
inews
Aa Read Next : Bangun Akulturasi Demi Menjaga Keharmonisan dengan Masyarakat, PT BGA Gelar Forsimas 2024

Diduga Pelaku Hipnotis, Seorang Laki Laki Nyaris Dimassa di Pasar Indrasari Pangkalan Bun

Selasa, 23 Juli 2024 | 10:47 WIB
header img
Seorang laki laki yang diduga pelaku hipnotis berhasil dibekuk warga di sekitar Pasar Indrasari Pangkalan Bun, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel)./FOTO: dok

 

 

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Seorang laki laki yang diduga pelaku hipnotis berhasil dibekuk warga di sekitar Pasar Indrasari Pangkalan Bun, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pada Senin 22 Juli 2023 malam. 

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, pelaku sehari sebelumnya diduga telah melakukan hipnotis kepada seorang pedagang di pasar dengan kerugian sejumlah uang. 

Seorang warga yang turut mengamankan pelaku, Hompas, kejadian bermula saat korban berbelanja di pasar dan melihat sook yang diduga pelaku hipnotis. Korban langsung menegur pelaku dan melaporkan kejadian tersebut kepada beberapa warga di sekitar pasar. 

"Saat itu beberapa orang mendatangi saya untuk melapor di sekitar pasar. Saya langsung bergegas ke lokasi. Saat kami tanya, pelaku tersebut sempat ngotot tidak mengakui perbuatannya. Namun, akhirnya kami berhasil mengamankannya," ujar Hompas Rabu 23 Juli 2024 pagi. 

Penangkapan tersebut sempat memicu emosi beberapa warga yang geram dan ingin melakukan tindakan main hakim sendiri. Beruntung, warga lainnya berhasil mencegah tindakan tersebut dan segera menyerahkan pelaku kepada pihak kepolisian.

"Kami lerai warga yang mau memukul pelaku dan segera menyerahkannya ke polisi. Biarlah polisi yang melakukan penindakan sesuai prosedur hukum yang berlaku.”

Sementara itu, saat dikonfirmasi pihak kepolisian yang menerima laporan langsung mengamankan pelaku dan mulai melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami menerima laporan dari anggota terkait adanya dugaan pelaku hipnotis. Pelaku sudah diamankan dan saat  ini anggota sedang melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman.

Yusfandi mengapresiasi tindakan cepat dan tepat dari warga yang tidak melakukan tindakan main hakim sendiri serta menyerahkan pelaku kepada pihak yang berwenang. “Jangan sampai main hakim sendiri, kita akan tangani sesuai SOP kepada terduga pelaku.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut