get app
inews
Aa Read Next : Bangun Akulturasi Demi Menjaga Keharmonisan dengan Masyarakat, PT BGA Gelar Forsimas 2024

DPRD Kobar: Apresiasi Penyaluran 5 Ambulans Darat dan 2 Ambulans Air untuk Puskesmas

Kamis, 25 Juli 2024 | 14:48 WIB
header img
Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengapresiasi pemerintah daerah atas langkah cepat dalam menanggapi aspirasi Puskesmas./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengapresiasi pemerintah daerah atas langkah cepat dalam menanggapi aspirasi Puskesmas.

Pemerintah daerah telah menyerahkan mobil ambulans kepada enam Puskesmas, diantaranya 5 kendaraan darat dan 2 kapal, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.

Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mengapresiasi langkah cepat pemerintah. Ia menekankan pentingnya sinergitas antara DPRD dan Pemkab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Mobil ambulans memang sangat dibutuhkan oleh Puskesmas. Mengingat pelayanan kesehatan pertama ada di Puskesmas, sehingga pelayanan kesehatan Prima juga harus dirasakan masyarakat, hingga ke pelosok," ujarnya, Kamis 25 Juli 2024.

"Alhamdulillah, dengan adanya penyaluran lima mobil ambulan dan 2 kapal ambulan kepada beberapa Puskesmas ini akan sangat membantu. Semoga nantinya dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik.”

Keberadaan Ambulan Air, tentu langkah ini sangat membantu masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan pesisir pantai, sehingga lebih cepat aksesnnya menuju Puskesmas.

"Kami yakin apa yang diberikan pemerintah ini sangat luar biasa dan akan sangat membantu masyarakat," tuturnya.

Penyerahan ambulans ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Puskesmas di daerah terpencil kini dapat lebih mudah memberikan pertolongan pertama, dan merujuk pasien ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap.

 

Dengan adanya tambahan ambulans ini, diharapkan respon terhadap keadaan darurat medis dapat lebih cepat dan efektif. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada kesehatan masyarakat, khususnya mereka yang berada di daerah terpencil dan sulit dijangkau.

Penyaluran ambulans ini juga menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan fasilitas kesehatan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Langkah ini diharapkan dapat terus berlanjut dan mencakup lebih banyak Puskesmas di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat," pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut