get app
inews
Aa Read Next : Antispasi Karhutla di Kalteng, BMKG Mulai Operasi Modifikasi Cuaca

Antisipasi Karhutla, Babinsa Kolam Apel Kesiapsiagaan dan Sarpras

Rabu, 31 Juli 2024 | 21:43 WIB
header img
Babinsa Koramil 1014 - 03/Kolam Sertu Mapalili mengikuti kegiatan Apel Gelar Perlengkapan Posko Karhutla dengan pengecekan perlengkapan kesiapan Karhutla bertempat di halaman Polsek Kolam, Rabu (31/07/24)./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id  - Untuk menanggulangi Karhutla di Wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat, Babinsa Koramil 1014 - 03/Kolam Sertu Mapalili mengikuti kegiatan Apel Gelar Perlengkapan Posko Karhutla dengan pengecekan perlengkapan kesiapan Karhutla bertempat di halaman Polsek Kolam, Rabu (31/07/24).

Tujuan apel kesiapan Karhutla ini untuk mengantisipasi  dan menyatukan tekad untuk gotong royong dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama. Apel siaga ini dimaknai sebagai komitmen penanggulangan Karhutla dan memperbarui spirit untuk menanggulangi Karhutla.

Danramil 1014 - 03/Kolam Lettu Inf Benny Wicaksono mengatakan, melalui apel gelar posko karhutla yang dilaksanakan TNl-Polri dan instansi terkait lainnya ini di Kecamatan Kolam, diharapkan kesiapan personil berikut sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan karhutla siap untuk diterjunkan di lapangan.

“Bencana alam berupa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), kini menjadi atensi jajaran TNI-AD. Maka dari itu perlunya langkah strategis dalam upaya mencegah dan mengantisipasi sejak dini bencana Karhutla agar tidak terjadi di wilayah Kecamatan Kolam ini.” tutur Danramil.

Ia berpesan kepada para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas untuk selalu mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, karena dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan kita semua, baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut