get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Kalteng dan Jajaran Bakar Barang Bukti 33 Kilogram Sabu

Kepergok Curi Mixer Masjid, Pencuri Ancam Warga Gunakan Parang Lalu Kabur Kendarai Mobil

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 14:39 WIB
header img
Kepergok warga mencuri mixer (alat pengatur suara) di dalam masjid, dua orang pencuri keluarkan parang dan ancam warga di Desa SP 1 Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau Kalteng, Jumat 2 Agustus 2024 sekira pukul 11.00 WIB./FOTO: dok

 

LAMANDAU, iNewsKobar.id - Kepergok warga mencuri mixer (alat pengatur suara) di dalam masjid, dua orang pencuri keluarkan parang dan ancam warga di Desa SP 1 Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau Kalteng, Jumat 2 Agustus 2024 sekira pukul 11.00 WIB.

“Benar, percobaan pencurian mixer masjid Darussalam, Desa SP 1 Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten lamandau kejadian sekira pukul 10.00 WIB,” ujar Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono kepada iNewsKobar.id, Jumat siang.

Video aksi kedua pelaku saat hendak kabur menggunakan mobil beredar luas di media sosial. Wajah satu pelakupun nampak jelas saat memegang parang. Mobil yang dikendarai kedua pelaku adalah Daihatsu Ayla warna putih, bernopol KH 1854 PG


Mobil yang dikendarai kedua pelaku adalah Daihatsu Ayla warna putih, bernopol KH 1854 PG./FOTO: dok

“Karena ketahuan warga mereka terdesak dan salah satu pelaku mengambil parang di dalam mobil untuk mengancam warga. Pas mau kabur pagar masjid ditutup warga lamgsung ditabrak pelaku.”

Ia melanjutkan, kedua pelaku kabur ke arah Pangkalan Bun. Saat dilakukan pengejaran oleh Kapolsek Sematu Iptu Paulina dan anggota sampai di Bukit Sintang akhirnya kehilangan pengejaran.

“Kami mengimbau apabila ada masyarakar  yang mengetahui identitas kendaraan maupun pelaku agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat utk dilakukan pengamanan para tersangka dan barang buktinya.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut