get app
inews
Aa Read Next : Sehari Menjabat, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Makin Silaturahmi ke Kapolres Kobar

Kapolres Kobar: Pencuri Mixer Masjid Segera Diserahkan ke Polres Lamandau

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 20:02 WIB
header img
Kepergok warga mencuri mixer (alat pengatur suara) di dalam masjid, dua orang pencuri keluarkan parang dan ancam warga di Desa SP 1 Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau Kalteng, Jumat 2 Agustus 2024 sekira pukul 11.00 WIB./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id -  Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng membenarkan anggotanya dari tim Resmob Satreskrim  telah berhasil menangkap pelaku pencurian mixer di sebuah masjid di Lamandau Kalteng. 

“Iya pasti langsung kita serahkan ke Polres Lamandau , karena TKP di sana,” ujar orang nomor satu di Polres Kobar.

Sebelumnya, pencuri mixer masjid di Desa SP 1 Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau yang berhasil kabur akhirnya berhasil ditangkap di Masjid Al Amin, Desa Amin Jaya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pada Jumat 2 Agustus 2024 sore. 

“Itu orangnya kena, ditangkap, itu mobilnya putih, maling yang kabur dari Lamandau ketangkap di Desa Amin Jaya Pangkalan Banteng Kobar,” ujar seorang warga yang melihat saat proses pengkapaan oleh polisi dari Polres Kobar, Jumat sore.

Dalam video tersebut, tampak anggota resmob Poleres Kobar membawa satu tersangka dan dimasukkan ke dalam mobil yang dibawa polisi.

Saat dikonfirmasi Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono mengaku baru mendapat kabar itu. “Alhamdulillah sudah tertangkap, nanti kami akan berkoordinasi dengan Polres Kobar,” ujarnya.

Sebelumnya, kepergok warga mencuri mixer (alat pengatur suara) di dalam masjid, pencuri keluarkan parang dan ancam warga di Desa SP 1 Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau Kalteng, Jumat 2 Agustus 2024 sekira pukul 10.00 WIB.

“Benar, percobaan pencurian mixer masjid Darussalam, Desa SP 1 Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten lamandau kejadian sekira pukul 10.00 WIB,” ujar Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono kepada iNewsKobar.id, Jumat siang.

Video aksi kedua pelaku saat hendak kabur menggunakan mobil beredar luas di media sosial. Wajah satu pelakupun nampak jelas saat memegang parang. Mobil yang dikendarai kedua pelaku adalah Daihatsu Ayla warna putih, bernopol KH 1854 PG

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut