get app
inews
Aa Read Next : Pembentukan AKD di DPRD Kobar Menunggu Penetapan Pimpinan Definitif

Ketua Sementara DPRD Kobar Meminta Semua Pihak Sukseskan Pilkada 2024

Minggu, 08 September 2024 | 10:27 WIB
header img
Ketua sementara DPRD Kobar, Siti Mukaromah./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Siti Mukaromah, menyampaikan pentingnya peran semua pihak dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

la mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi demi terciptanya pemilu yang kondusif, aman, dan lancar.

"Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita akan menyelenggarakan pest demokrasi terbesar dan serentak. Ini bukan pekerjaan yang mudah, tetapi pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa dan daerah kita, khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat," ungkap Siti, Sabtu, 7 September 2024.

la menekankan bahwa pesta demokrasi ini melibatkan berbagai pemilihan penting, seperti pemilihan presiden-wakil presiden, DPR, DPD, DPRD, serta pilkada yang akan memilih gubernur, bupati, dan wali kota di tahun yang sama. 

Menurutnya, tanggung jawab ini sangat besar dan memerlukan kerja sama dari berbagai pihak. "'Kepada semua pihak, baik KPU, Panwaslu, Polri, TNI, partai politik, ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pers, serta seluruh masyarakat, peran kalian sangat diharapkan agar pesta demokrasi yang akan kita jalani dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.”

Ia  menambahkan, keberhasilan pesta demokrasi in tidak hanya berdampak pada pemerintahan nasional, tetapi juga sangat penting untuk kemajuan daerah.

Oleh karena itu, ia meminta agar semua pihak terus menjaga suasana damai dan saling menghormati pilihan masing- masing.

"Dengan semangat kebersamaan, kita bisa memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan sesuai harapan, tapa gangquan dan hambatan yang berarti.”

Dalam kesempatan tersebut, is juga berpesan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. "Masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin yang memiliki visi jelas untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.”

Ia berharap semangat demokrasi yang dijunjung tinggi oleh seluruh masyarakat Kotawaringin Barat akan menjadi fondasi kuat dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa depan.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut