get app
inews
Aa Read Next : Museum Heritage Cornelis Willem Menjadi Sejarah Lanud Iskandar Pangkalan Bun

Pohon Nangka Tumbang Timpa Mobil dan Motor di Pangkalan Bun, Dua Korban Terluka

Selasa, 10 September 2024 | 12:20 WIB
header img
Pohon nangka besar tumbang dan menimpa satu unit mobil yang terparkir dan motor yang melintas di Jalan Kawitan 2, RT 5, Kelurahan Sidorejo./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pohon nangka besar tumbang dan menimpa satu unit mobil yang terparkir dan motor yang melintas di Jalan Kawitan 2, RT 5, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pada Selasa 10 September 2024 sekita pukul 09.45 WIB. 

“Pohon tua besar itu tiba tiba ambruk dan menimpa satu unit Mobil Mitsubishi Mirage putih yang terparkir dan satu unit Motor yang dikendarai dua siswa LPP Enter saat melintas,” ujar saksi mata di lokasi S kepada iNewsKobar.id.

Ia melanjutkan, kedua korban sempat ditolong teman temannya di LPP Enter dan setelah itu dibawa menuju IGD SUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. “Kedua korban mengalami shock berat dan trauma, kalau lukanya lumayan berat. Tapi tidak tahu  juga seperti apa.”

Sementara itu, Kabid kedaruratan dan Logistiq BPBD Kotawaringin Barat, Martogi yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB tim BPBD Konar menerima laporan dari masyarakat bahwa ada pohon besar tumbang dan menimpa kendaraan.

“Kami menerima laporan dari warga via WhatsApp melaporkan bahwa ada pohon Nangka tumbang dan menimpa pengendara motor dan 1 unit mobil KH 1173 GS yang sedang parkir, pengendara motor atas nama Desti dan Aleksa yang merupakan siswa LPP Enter. Korban sata itu langsung dibawa kerumah sakit karena mengalami luka cukup serius.”

Ia melanjutkan, sekitar pukul 11.00 WIB, batang dan ranting pohon sudah selesai dibersihkan oleh petugas. “Supaya tidak menganggu pengendara yang melintas pohon sdh kita pinggirkan.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut