get app
inews
Aa Read Next : DPRD Kobar Masih Menggodok Ranperda Inisiatif Pasar Sehat

Cegah Pungli di Sekolah, Satbinmas Polres Kobar Lakukan Sosialisasi di MIS Al-Miftah

Kamis, 19 September 2024 | 10:06 WIB
header img
Berantas pungutan liar (pungli) di masyarakat, Tim Saber Pungli Satbinmas Polres Kotawaringin Barat melakukan kegiatan sosialisasi di MIS Al - Miftah, Desa Sungai Kapitan, Kec Kumai, Rabu (18/9/2024)./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id -  Berantas pungutan liar (pungli) di masyarakat, Tim Saber Pungli Satbinmas Polres Kotawaringin Barat melakukan kegiatan sosialisasi di MIS Al - Miftah, Desa Sungai Kapitan, Kec Kumai, Rabu (18/9/2024) pagi.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan terhadap orang siswa dan guru serta staf MIS Al - Miftah.

Kasatbinmas Polres Kobar Iptu Wiyoto selaku kasatgas pencegahan saber pungli memberikan pengarahan tentang tujuan pemberian sosialisasi.

Aktivitas sosialisasi ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya pungutan liar, atas adanya aduan masyarakat melalui call center saber pungli Kabuoten Kobar. Di mana apabila ada sekolah yang melakukan pemungutan liar terhadap siswa, bisa segera dilaporkan.

“Setelah kami lakukan sosialisasi, jika ada pelanggaran dan diketahui adanya pungutan liar, tim akan menegur kepala sekolah atau bahkan melakukan tindakan yang sesuai dengan hukum yang berlaku,” terang Kasat.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para guru tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan.

Sosialisasi ini diharapkan dapat mengcegah upaya pungli dan pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat sebaik mungkin dan terhindar dari pungutan pungutan diluar ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut