get app
inews
Aa Read Next : Unsur Pimpinan DPRD Kobar 2024-2029 Resmi Dilantik, Sri Lestari Wakil Ketua II

Ketua Sementara DPRD Ajak Paslon Pilbup Kobar untuk Menjaga Kondusifitas Daerah

Rabu, 25 September 2024 | 15:28 WIB
header img
Ketua Sementara DPRD Kobar, Siti Mukaromah./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Ketua sementara DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Siti Mukaromah, memberikan apresiasi atas terselenggaranya deklarasi kampanye damai yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Kegiatan ini menandai dimulainya kampanye oleh kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kotawaringin Barat, Selasa 24 September 2024.

“Deklarasi kampanye damai ini merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah yang aman dan kondusif,” ujar Siti Mukaromah.

Ia menjelaskan, poin-poin dalam kesepakatan kampanye damai sangat jelas, yakni setiap pasangan calon harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh undang-undang.

Dalam berkampanye, masing-masing calon diharapkan tidak saling menghujat atau menyebarkan kebencian, terlebih yang berbau SARA, dan harus menjaga persatuan serta kekompakan masyarakat.

“Meskipun Kotawaringin Barat termasuk wilayah konflik, kita harus berusaha menjaga situasi tetap aman dan kondusif.”

Ia mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menyikapi isu-isu provokatif selama tahapan Pilkada. Menurutnya, perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, namun tetap harus saling menghargai satu sama lain.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut