get app
inews
Aa Read Next : Sekda Kobar: Kotawaringin Barat Miliki 17 Desa Wisata yang Memukau

Pemeliharaan Kendaraan Dinas Harus Terus Dilakukan

Selasa, 22 Oktober 2024 | 05:13 WIB
header img
Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa./FOTO; dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa, memberikan arahan tegas kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mengenai pentingnya perawatan berkala kendaraan dinas.

Ia menekankan setiap kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat, harus dirawat dan dijaga kondisinya dengan baik.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kendaraan tersebut tetap dapat digunakan secara optimal dalam mendukung tugas-tugas operasional pemerintahan, Senin (21/10).

Ia mengingatkan kendaraan dinas merupakan aset penting yang diberikan untuk menunjang mobilitas kerja para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Kobar.

“Kendaraan dinas ini sudah diberikan untuk menunjang kinerja, tinggal bagaimana kita merawat dan memeliharanya agar tetap berfungsi dengan baik,” ungkap Budi saat memberikan arahan kepada para pejabat daerah.

Menurutnya, rasa syukur atas fasilitas yang telah diterima harus diwujudkan melalui tanggung jawab untuk menjaga kendaraan dalam kondisi prima.

“Jangan sampai kendaraan dinas yang seharusnya memudahkan mobilitas kerja justru terabaikan kondisinya. Jika dibiarkan, hal ini bisa menyebabkan kerusakan berat yang akhirnya menghambat operasional.”

Budi menambahkan, perawatan kendaraan dinas tidak hanya soal memperpanjang usia pakainya, tetapi juga menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Budi juga menekankan pentingnya kepedulian terhadap kendaraan dinas sebagai bagian dari budaya kerja yang disiplin.

“Kita semua harus memahami bahwa fasilitas yang sudah diberikan ini adalah amanah. Jadi, tanggung jawab kita tidak hanya menggunakannya dengan bijak, tetapi juga memastikan kendaraan tersebut selalu dalam kondisi siap pakai,” lanjutnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut