get app
inews
Aa Read Next : Wahana Rumah Hantu Hingga Pameran Produk Lokal bakal Ramaikan Kobar Expo 2024

Pj Bupati Lepas Kontingen Kobar untuk Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Palangka Raya

Minggu, 27 Oktober 2024 | 06:41 WIB
header img
Kontingen Kotawaringin Barat (Kobar) secara resmi diberangkatkan untuk menghadiri acara Ikrar Bersama Anak Bangsa dan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id – Kontingen Kotawaringin Barat (Kobar) secara resmi diberangkatkan untuk menghadiri acara Ikrar Bersama Anak Bangsa dan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya. 

Para kontingen ini dilepas  oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa di halaman rumah jabatan Bupati, Sabtu 26 Oktober 2024.

Pelepasan secara simbolis ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Pj. Bupati kepada ketua rombongan kontingen. 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Budi Santosa berpesan kepada seluruh anggota kontingen agar mampu menjadi teladan dan inspirasi bagi pemuda di seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Kalteng.

“Jaga nama baik kabupaten kita, saya berharap kalian selalu menjaga semangat dan dedikasi serta menjadi contoh bagi yang lain,” ujar Budi.

Ia menambahkan, seiring dengan perubahan zaman, cara mencintai dan menghargai nilai-nilai kebangsaan juga ikut berubah. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya peran pemuda sebagai penerus pembangunan dan pemerintahan untuk terus belajar dan memberikan yang terbaik di masa mendatang. 

“Sebagai generasi penerus roda pemerintahan dan pembangunan, kalian para pemuda harus terus belajar dan memperkuat kapasitas diri.”

Budi menilai kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kabupaten Kobar dalam mendukung upaya memperkokoh persatuan dan memperingati momen bersejarah Hari Sumpah Pemuda. 

Di peringatan yang ke-96 ini, kontingen Kobar diharapkan dapat berperan aktif dalam upaya membangun kebanggaan dan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut