get app
inews
Aa Read Next : Disdukcapil Kobar Ikuti Verifikasi Lapangan Wilayah Bebas Korupsi oleh Tim Kemenpan RB

Fasilitasi Guru di Daerah Terpencil, Pemkab Kobar Serahkan Motor Kepada Tenaga Pendidik

Senin, 28 Oktober 2024 | 05:41 WIB
header img
Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyerahkan kendaraan bermotor kepada tenaga pendidik di sejumlah sekolah di wilayah Kobar./FOTO; dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan kendaraan bermotor kepada tenaga pendidik di sejumlah sekolah di wilayah Kobar.

Penyerahan yang berlangsung pada Jumat, 25 Oktober 2024 ini bertujuan mendukung mobilitas pengawas dan kepala sekolah, khususnya di daerah terpencil.

Penyerahan kendaraan secara simbolis dilakukan oleh Pj. Bupati Kobar, Budi Santosa, kepada para tenaga pendidik. Budi mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya program ini sebagai bentuk dukungan nyata pemerintah terhadap pendidikan di Kobar. 

“Pengadaan kendaraan bermotor bagi pengawas dan kepala sekolah ini berkat dukungan dan usaha kita bersama, serta doa kita semua,” ujar Budi.

Budi menekankan, dukungan ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap dedikasi para pelaku pendidikan yang terus berjuang memajukan pendidikan di Kobar. 

“Sekecil apapun bentuk dukungan pemerintah, ini adalah penghargaan kepada mereka yang sudah berdedikasi untuk dunia pendidikan,” tambahnya

Ia berharap, dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini, anak-anak di Kobar bisa mendapatkan dampak positif dari meningkatnya mobilitas tenaga pendidik. 

Budi mendorong para pengawas dan kepala sekolah yang menerima bantuan agar semakin bersemangat dalam menjalankan tugas mereka.

“Insyaallah ini juga akan berdampak positif bagi anak-anak kita di Kotawaringin Barat ini,” tambahnya. 

Kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan kendaraan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan pendidikan dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Budi mengapresiasi Plt Kadisdikbud Kobar, Jamri, dan jajarannya atas peran mereka dalam mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini. 

 

 

“Saya berterima kasih kepada Plt Kadisdikbud beserta jajarannya yang telah dengan ikhlas mendukung terlaksananya bantuan ini,” ucap Budi.

 

Di sisi lain, Plt Kadisdikbud Kobar, Jamri, mengungkapkan bahwa pada tahap awal ini, telah diserahkan 10 unit kendaraan bermotor kepada kepala sekolah yang bertugas di daerah terjauh.  Program ini diharapkan dapat membantu mobilitas tenaga pendidik di Kobar.

“Tahap awal ini diserahkan 10 unit motor untuk kepala sekolah terjauh. Ke depan insyaallah kita usahakan agar semua kepala sekolah dari jenjang PAUD sampai SMP bisa dipenuhi secara bertahap, tentunya dengan dukungan bupati dan kemampuan keuangan daerah,” ungkap Jamri.

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut