get app
inews
Aa Read Next : Jadi Budak Sabu, Seorang Pedagang Ditangkap Polisi di Kobar

Media Vietnam Sindir Timnas Malaysia U-23 Kalah Melawan Timnas Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 | 07:20 WIB
header img
MEDIA Vietnam, The Thao 247, menyindir Timnas Malaysia U-23 usai kalah dari Timnas Indonesia U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu 22 Mei 2022 WIB. /FOTO: Okezone

iNews.id - MEDIA Vietnam, The Thao 247, menyindir Timnas Malaysia U-23 usai kalah dari Timnas Indonesia U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu 22 Mei 2022 WIB. The Thao 247 menyindir Timnas Malaysia U-23 yang terlalu banyak membuang-buang peluang sehingga kalah dari skuad Garuda Muda.

Timnas Malaysia U-23 sejatinya sangat diuntungkan saat melakoni laga kontra Timnas Indonesia U-23. Sebab, Timnas Indonesia U-23 melakoni laga kontra Malaysia tidak dengan skuad terbaiknya.

 

Timnas Indonesia U-23 datang hanya bermodalkan 14 pemain saja. Sebab, ada tiga pemain yang terkena skorsing, dua cedera dan satu tak kunjung datang meski didaftarkan.

Meski kekurangan pemain, Timnas Indonesia U-23 justru tampil dominan. Laga baru berjalan 10 menit, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan tiga peluang emas lewat aksi Ronaldo Kwateh, Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman.

Pada akhirnya, Timnas Indonesia U-23 unggul pada menit 68 via aksi Ronaldo Kwateh. Setelah gol Ronaldo Kwateh, pertahanan Timnas Indonesia U-23 dibombardir Malaysia.

 

Apes bagi Malaysia, dari banyaknya peluang yang didapat, hanya satu yang berbuah gol via aksi Muhammad Hadi Fayyadh pada menit 81. Alhasil, laga berakhir 1-1 di waktu normal dan berlanjut ke adu tendangan penalti.

 

Di adu tendangan penalti ini, kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, menunjukan kelasnya. Ia menggagalkan dua eksekutor Malaysia, yakni Muhammad Hadi Fayyadh dan Luqman Hakim.

 

Sementara Timnas Indonesia U-23, dari lima eksekutor, hanya Asnawi Mangkualam yang gagal menjalankan tugasnya. Alhasil, Timnas Indonesia U-23 menang 4-3 via adu penalti atas Malaysia.

“Terlalu banyak kehilangan peluag, Malaysia U-23 meneteskan air mata menyaksikan Indonesia U-23 meraih medali perunggu SEA Games,” tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat.

“Ernando menjadi pahlawan Indonesia U-23 dengan serangkaian penyelamatan yang dibuat. Penyelamatan itu dilakukan dalam 90 menit pertandingan dan juga adu penalti,” tutup The Thao 247.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut