get app
inews
Aa Read Next : Angka Kemiskinan di Kobar Naik , Pemkab Didesak Analisis Peyebabnya

Berikut 3 Artis Indonesia yang Bolak Balik Pindah Agama

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:10 WIB
header img
Beberapa artis ini pindah agama lebih dari sekali. Mereka mengklaim, tidak pernah berniat untuk mempermainkan agama./FOTO: Wikipedia

 

 

JAKARTA, iNews.id - Beberapa artis ini pindah agama lebih dari sekali. Mereka mengklaim, tidak pernah berniat untuk mempermainkan agama. Namun perjalanan hidup membawa mereka kembali pada iman awal yang mereka anut sejak lahir. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

 

 

1.Nania Yusuf

 

Nania Kurniawati Yusuf terlahir sebagai seorang muslim. Namun pada 2009, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu memutuskan pindah agama dan menjadi seorang nasrani. Setelah 12 tahun, dia kembali bersyahadat di bawah bimbingan Gus Miftah, pada 21 Mei 2022. 

 

“Keinginan untuk pindah lagi sudah ada sejak 2 atau 3 tahun lalu. Karena bagaimanapun keluarga belum menerima saya sebagai Kristen. Meski mereka selalu bilang, ‘Ok, saya terima’,” ujarnya dikutip dari channel Official NitNot di YouTube, pada 21 Mei 2022. 

 

 

Dia menambahkan, “Cuma hati orangtua kan beda. Saya merasakannya sekarang. Pas Lebaran kemarin, saya bilang sama mami dan bapak kalau saya akan kembali memeluk agama Islam,” jelas Nania yang disambut haru kedua orangtuanya. 

 

 

2.Dewi Sandra

 

Dewi Sandra juga pernah meninggalkan iman Islamnya dan masuk Kristen ketika menikah dengan mendiang Glenn Fredly, pada April 2006. Pemberkatan pernikahan mereka kala itu bahkan digelar tertutup di Bali.

 

Namun pernikahan itu harus berujung perceraian, setelah 3 tahun. Lepas dari Glenn, penyanyi dan aktris 40 tahun kembali memeluk agama Islam. Namun proses kembali sang aktris kali ini diikuti dengan keputusannya mengenakan hijab. 

 

 

“Karena bagi aku, Islam adalah satu-satunya agama yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kritisku sejak kecil. Islam selalu punya jawaban yang masuk logika dan bisa dipertanggungjawabkan,” katanya dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network, pada 6 Februari 2021.

 

3.Nafa Urbach

 

Terlahir sebagai pemeluk agama Kristen, Nafa Urbach memilih menjadi mualaf saat berpacaran dengan aktor Primus Yustisio. Sayang, hubungan mereka tak berujung di pelaminan. 

 

 

Sejak putus, penyanyi 41 tahun itu diketahui tetap bertahan menjadi muslimah. Namun saat menikah dengan Zack Lee pada Februari 2007, dia diketahui sudah kembali memeluk agama Kristen.

 

“Nih ya, gue itu beragama Kristen sejak umur 23 tahun. Jadi kalau ada yang bilang gue pindah agama (setelah bercerai), itu fitnah shay,” ujarnya saat Live Instagram, pada November 2021. 

 

 

Dia menegaskan, agama adalah privasi setiap orang dan tidak bisa dipaksakan. “Ini tuh soal personal life, enggak bisa dipaksakan. Kalian mau sebut gue murtad atau kafir enggak masalah. Tapi personal life gue bukan urusan kalian,” imbuhnya. 

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut