Logo Network
Network

Adu Jotos Rebutan Pacar, Pelajar di Kapuas Diamankan Polisi dan Berakhir Damai

Tim iNewsKobar
.
Senin, 06 Juni 2022 | 20:03 WIB
Adu Jotos Rebutan  Pacar, Pelajar di Kapuas Diamankan Polisi dan Berakhir Damai
Viral perkelahian pelajar yang merupakan pelajar salah satu SMAN di Kabupaten Kapuas, Kalteng./FOTO: Humas polda kalteng

KAPUAS, iNews.id - Viral perkelahian pelajar yang merupakan pelajar salah satu SMAN di Kabupaten Kapuas, Kalteng. Menyikapi hal tersebut, Satreskrim Polres Kapuas langsung mencari informasi akan hal tersebut. 

Kasatreskrim Polres Kapuas Iptu Iyudi Hartanto, membenarkan adanya video viral tersebut. “Ya benar, video viral para pelajar berkelahi tersebut berada di wilayah hukum Polres Kapuas. Kemarin sudah kita mediasi,” ujar Iyudi, Senin 6 Juni 2022.

Ia melanjutkan, tiga pelajar yang terlibat perkelahian. Kronologis kejadian saat pelajar berinisial DF diberitahu pacarnya bahwa didekati oleh pelajar inisial KR. 

Tak terima hal tersebut DF menghubungi KR melalui pesan singkat WhatsApp untuk bertemu di lokasi yang sudah ditentukan.

“Saat tiba dilokasi DF pun adu jotos dengan KR, kemudian inisial AS teman DF juga ikut berkelahi dengan KR untuk membantu DF.”

Kemudian, lanjutnya, dari hasil mediasi ketiga pelajar pelaku perkelahian dan satu orang temannya yang merekam hal tersebut didamaikan oleh Satreskrim Polres Kapuas. Saat mediasi dihadiri oleh orang tua masing-masing dan pihak Kepolisian.

"Semoga dari kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk para pelajar lainnya. Stop kekerasan, ingat masa depan masih panjang, banggakan orang tua dengan prestasi bukan dengan tindakan yang melanggar hukum.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini