Hadapi Musim Kemarau, BPBD Kotim Siapkan Peralatan Pemadaman Karhutla

Tim iNewsKobar
Menghadapi musim kemarau yang rawan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), badan Penanggulangan Bencana Daerh (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur mengatakan 90% peralatan pemadaman kebakaran 90% optimal./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN TIMUR, iNewsKobar.id - Menghadapi musim kemarau yang rawan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), badan Penanggulangan Bencana Daerh (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur mengatakan 90% peralatan pemadaman kebakaran 90%  optimal. 

"Kita sudah mencapai titik hampir 90 persen peralatan optimal, ada beberapa 10 persen peralatan dalam tahap perbaikan ringan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur Multazam, Jumat, 23 Juni 2023.

Beberapa waktu lalu tim gabungan yang dipimpin oleh Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata di Halaman Kantor BPBD Kotim, Kamis, 22 Juni 2023.

Multazam mengatakan, apel itu merupakan rangkaian dari tahapan siaga darurat karhutla. Sebagai langkah persiapan dan peningkatan performa peralatan baik mekanis maupun non mekanis.

Pada kegiatan itu dilakukan pengecekan sejumlah peralatan perlengkapan pemadam kebakaran. Juga simulasi penanganan kebakaran lahan.

"Kita berharap performance peralatan yang telah berusia tua itu juga bisa kita jaga. Agar dalam durasi siaga bisa mengcover seluruh kejadian kebakaran lahan," demikian Multazam. 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network