Daging Hewan Kurban Bercacing Ditemukan Petugas DKKP Sukamara

Tim iNewsKobar
Hewan kurban sapi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

SUKAMARA, iNewsKobar.id - Petugas dari Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKKP) Sukamara, Kalteng menemukan daging hewan kurban bercacing. Penemuan ini saat petugas melakukan pemeriksaan disejumlah tempat pemotongan hewan kurban pada Kamis 29 Juni 2023.

Kabid Peternakan dan DKPP Sukamara Sri Pambudi mengatakan. berdasarkan data jumlah hewan kurban di Kabupaten Sukamara sebanyak 256 ekor, yang terdiri dari 223 ekor sapi dan 33 ekor kambing.

"Data kurban yang kita terima sampai hari ini ada 223 ekor sapi dan 33 ekor kambing," kata Sri Pambudi, Kamis, 29 Juni 2023.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas di lapanganditemukan ada beberapa hewan kurban yang mengandung cacing. 

"Alhamdulillah hewan kurbannya sehat-sehat, hanya dua ekor yang kena cacing. Sapi yang kena cacing ini asalnya dari luar Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Pambudi menambahkan, untuk memaksimalkan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di Kabupaten Sukamara, sebanyak 31 orang petugas diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan.

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network