Peringati Hari Bea Cukai ke-77 dengan Cara Berbagi dan Bersih Bersih Pantai Umbang

Tim iNewsKobar
Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, Shinta Dewi Arini memberikan bantuan kepada warga Desa Umbang Kecamatan Kumai./FOTO: dok

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dalam rangka memperingati Hari Bea Cukai Ke-77 yang akan jatuh pada 1 Oktober 2023, Bea Cukai Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng menggelar bhakti sosial di Pantai Umbang, Kecamatan Kumai. 

Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian acara yang telah disusun oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dalam rangka memperingati Hari Bea Cukai.

Kegiatan bakti sosial juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat di sekitar pantai dengan memberikan beberapa paket sembako.

Tak hanya itu, pegawai Bea Cukai  juga membersihkan sampah disekitar pantai agar tetap terjaga kebersihannya.

Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, Shinta Dewi Arini mengatakan, selain menyalurkan sembako pihaknya juga membersihkan pantai dari sampah. Ia berharap kegiatqn ini bisa memberikan manfaat bagi pihak eksternal maupun internal. ”Kegiatan bakti sosial ini harus kita laksanakan dengan sepenuh hati, ikut mendukung dan turut berperan aktif didalamnya karena kalau tidak dimulai dari kita, dari siapa lagi,” ujar Shinta, Selasa 5 Septembwr 2023.

Ia melanjutkan, kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa saling tolong menolong, rasa kepedulian, serta saling mendukung antarsesama manusia. “Oleh karena itu, kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat terus berjalan di tahun mendatang.”

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network