Wapres Ma’ruf Amin Tandatangani Prasasti Mercure Pangkalan Bun

Sigit Dzakwan Pamungkas
Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin meresmikan secara langsung Mercure Pangkalan Bun melalui penandatanganan prasasti hotel pada acara peresmian proyek dari Citra Borneo Indah Group, perusahaan pemilik Mercure Pangkalan Bun./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobat.id - Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin meresmikan secara langsung Mercure Pangkalan Bun melalui penandatanganan prasasti hotel pada acara peresmian proyek dari Citra Borneo Indah Group, perusahaan pemilik Mercure Pangkalan Bun, di Batuah Ballroom, Rabu 25 Oktober 2023.

Wakil Presiden menyampaikan, sektor pariwisata juga menjadi penopang perekonomian Indonesia,  jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik pasca pandemi juga sudah mulai kembali meningkat.

“Pemerintah terus mendorong pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui Bangga Berwisata di Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia, ujar Wapres.

Wakil Presiden juga mengapresiasi upaya untuk turut mendukung pengembangan pariwisata Kalimantan Tengah dengan membangun hotel bintang 4 di Pangkalan Bun.

Mercure Pangkalan Bun adalah properti pertama Accor, grup perhotelan terkemuka dunia, di Provinsi Kalimantan Tengah. Hotel ini memiliki 150 kamar dan suite serta dilengkapi dengan restoran, lounge, ballroom, ruang pertemuan, area kebugaran, dan kolam renang. Berlokasi hanya 15 menit berkendara dari Bandara Iskandar, hotel ini menawarkan lokasi ideal bagi pelancong yang melakukan perjalanan bisnis ataupun berlibur.

Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division Asia mengatakan, kehadiran Mercure Pangkalan Bun  memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan sektor pariwisata di wilayah ini. 

“Kami dengan antusias menantikan kedatangan para tamu ke hotel yang terinspirasi dari budaya lokal ini, dengan menyediakan layanan dan fasilitas berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dan acara mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Monica Putri Rasyid, Chief Transformation Officer, Citra Borneo Indah Group, perusahaan pemilik Mercure Pangkalan Bun menyampaikan, pembangunan hotel ini berawal dari cita-cita kami untuk menghadirkan akomodasi yang berkualitas bagi para wisatawan mancanegara maupun domestik. 

“Kami berharap kehadiran hotel ini menjadi rumah yang nyaman bagi para tamu untuk menginap, berkumpul, maupun menyelenggarakan berbagai  acara. Kami senang bermitra dengan Accor karena kami yakin bahwa bisnis kami berada di tangan yang tepat.”

Pangkalan Bun, Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Barat di Provinsi Kalimantan Tengah, merupakan gerbang menuju Taman Nasional Tanjung Puting, destinasi wisata terkenal yang mudah dijangkau dari Mercure Pangkalan Bun. Lokasi strategis ini menjadikan hotel sebagai titik awal yang ideal bagi pelancong yang ingin menjelajahi keajaiban alam Tanjung Puting.

 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network