Brigjen Pol Rakhmad Setyadi Gantikan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono Jadi Wakapolda Kalteng

Tim iNewsKobar
Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Rakhmad Setyadi kini resmi menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Wakapolda Kalteng)./Foto: dok

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Rakhmad Setyadi kini resmi menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Wakapolda Kalteng). Rakhmad memiliki latar belakang reserse dan merupakan lulusan Akpol 1994 dan satu letting dengan Ferdy Sambo atau tiga letting di bawah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Jabatan Wakapolda Kalteng diemban Rakhmad Setyadi untuk menggantikan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono yang dimutasikan sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK 1 Sespim Lemdiklat Polri. Pergantian dan serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, sekaligus juga memimpin Sertijab Karo SDM dari Kombes Pol Ivan Adhtyas Nugraha kepada Kombes Pol Leo Surya Simatupang.Kombes Leo Surya ditunjuk untuk mengisi jabatan Karo SDM Polda Kalteng setelah sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Maluku. Sedangkan Kombes Ivan akan mengisi jabatan baru di SSDM Polri sebagai Kabag Lekdik Rodalpers.

Sertijab dilaksanakan penuh hikmat di di Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng, Rabu (7/8/2024) pagi. Diikuti seluruh pejabat utama Polda serta para Kapolres jajaran. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di tubuh Polri, termasuk pejabat di Polda Kalteng. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri  Nomor ST/1554/VII/KEP. 2024 yang dikeluarkan pada 26 Juli 2024. 

Rakhmad Setyadi sebelumnya menjabat Kepala Biro Kerjasama Penyuluhan Hukum (Karokerma Luhkum) Divisi Hukum (Divkum) Polri. Dia juga pernah menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri, Kabagbinjas Rowatpers SSDM Polri, Staf Khusus Menteri PAN-RB bidang Penanganan Antikorupsi dan Analis Kebijakan Utama Bidang Pidter Bareskrim Polri.

Kapolda Kalteng menyampaikan terima kasih kepada Brigjen Agung yang selama menjabat Wakapolda Kalteng sudah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang sangat baik dalam pengabdian di Polda Kalteng, sehingga beberapa agenda besar dan situasi Kamtibmas di Provinsi Kalteng tetap kondusif.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga sukses yang diraih terus menghiasi lembaran pengabdian,” ucap Djoko. Lebih lanjut, Djoko juga mengucapkan selamat kepada Brigjen Rakhmad Riyadi atas jabatan baru sebagai Wakapolda Kalteng.

“Selamat datang di Bumi Tambun Bungai dan selamat bertugas sebagai Wakapolda Kalteng, segera menyesuaikan diri dengan situasi untuk tantangan tugas kedepannya. Berikan langkah terbaik untuk Kalteng,” tandasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network