KPU Kobar Gelar Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan untuk PPK

iNews
Komisioner KPU Saat Memberikan Bimbingan Teknis Persiapan Penyusunan DPSHP kepada PPK se - Kotawaringin Barat di Kantor KPU Kobar, Rabu (4/9/2024)./FOTO: dok

 

 

 

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng menggelar bimbingan teknis (Bimtek) guna persiapan penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat PPK Se- Kabupaten Kobar pada Pilkada serentak tahun 2024. Acara berlangsung di Kantor KPU setempat, Rabu 4 September 2024.

Bimtek ini dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari enam kecamatan dan tujuannya segera meneruskan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS).Harapannya saat pelaksanaan pleno DPSHP nanti, warga yang belum terakomodir bisa masuk ke daftar pemilih.

Komisioner KPU Kobar Divisi Perencanaan Data dan Informasi,

Jaka Wahyu Rahmanto mengatakan,hari ini pihaknya melaksanakan bimtek dalam persiapan dan penyusunan DPSHP untuk kegiatan pleno di tingkat kelurahan, desa dan kecamatan dengan mengundang PPK se - Kobar.

"Adapun yang kami sampaikan pada kegiatan pada hari ini adalah progres dalam proses penyampaian DPS desa/kelurahan. Kemudian tanggapan-tanggapan masyarakat dengan diumumkannya DPS ini. Dengan data-data tersebut akan kami himpun. Dan juga data itu akan kita siapkan pada rapat pleno pemilih tetap tingkat kabupaten," kata Jaka.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan pleno DPSHP tingkat kelurahan/desa dari jadwal tahapan itu dilaksanakan waktunya 5 - 7 September 2024.

"Jadi hari ini kami sepakati pada tanggal 7 September 2024 untuk pelaksanaan pleno DPSHP tingkat kelurahan/desa. Harapan kami dengan bimtek ini, masyarakat yang belum terakomodir bisa masuk ke daftar pemilih." pungkasnva.

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network