Pimpinan DPRD Kobar Diumumkan, Mulyadin Ketua Definitif

Sigit Dzakwan Pamungkas
Pimpinan DPRD Kobar diumumkan. Ketua DPRD Mulyadin, Waket 1 Rudi Imam Gunawan dan Waket 2 Sri Lestari./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Rapat Paripurna DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) ke-3 masa sidang I tahun sidang 2024/2025 digelar Rabu, 2 Oktober 2024.

Mulyadin, anggota DPRD Kobar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Mulyadin terpilih sebagai Ketua DPRD Kobar definitif.

Kemudian Wakil Ketua I yaitu Rudi Imam Gunawan dari Partai Golkar dan Wakil Ketua 2, Sri Lestari dari Partai Gerindra.

Usai rapat paripurna Mulyadin mengatakan, penetapan unsur pimpinan DPRD ini sudah mendapatkan izin ataupun rekomendasi dari DPP partai masing- masing. 

“Ini baru tahap awal, selanjutnya nama unsur pimpinan DPRD Kobar yang terpilih ini akan diteruskan melalui bupati pada Gubernur Kalteng, untuk mendapatkan surat keputusan. Setelah itu barulah kemudian dilakukan pelantikan," jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua 1 Rudi Imam Gunawan mengatakan, dalam perjalanannya kedepan, pihaknya akan selalu menjalin koordinasi yang baik dengan Pemkab Kobar.

"Kami selalu menganggap Pemkab Kobar sebagai mitra yang baik terkait proses perencanaan penganggaran dan pelaksanaan berbagai program yang sudah dianggarkan di APBD kabupaten Kobar. Tujuannya yaitu untuk memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat kabupaten Kobar" jelas Rudi Imam Gunawan.

Sementara itu, Wakil Ketua 2 Sri Lestari menjelaskan, untuk alat kelengkapan dewan nantinya bakal dibentuk sesegera mungkin.

"Sesuai dengan aturan dan ketentuan yaitu PP Nomor 12 tahun 2018 di sana diatur itu akan ditetapkan setelah pimpinan definitif itu dilantik dan diambil sumpah janjinya," ujarnya. 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network