Desa Sebuai Raih Penghargaan, Anggota DPRD Kobar Minta Desa Lain Mencontoh

Sigit Dzakwan Pamungkas
Desa ini sukses meraih penghargaan nasional bergengsi, Upakarya Panua Nugraha, yang mengakui prestasi mereka dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) dari Fraksi Gerindra l Muhammad Toha mengapresiasi pencapaian luar biasa Desa Sebuai di Kecamatan Kumai.

Desa ini sukses meraih penghargaan nasional bergengsi, Upakarya Panua Nugraha, yang mengakui prestasi mereka dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Toha, Desa Sebuai adalah contoh konkret bagi desa-desa lain di Kabupaten Kotawaringin Barat untuk terus mendorong kemajuan. 

Desa ini berhasil memaksimalkan potensi lokal melalui inovasi di bidang pembangunan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat, sehingga membawa nama harum Kabupaten Kobar di tingkat nasional.

“Desa Sebuai harus menjadi inspirasi bagi seluruh desa di Kobar. Dengan semangat kebersamaan, inovasi, serta dedikasi, kita dapat bersama-sama meningkatkan kemajuan di desa-desa kita,” kata Toha dalam wawancaranya di Desa Sebuai, Kamis, (10/10/2024).

Ia mendesak pemerintah daerah agar lebih fokus pada program pembangunan desa, sehingga prestasi serupa bisa diraih oleh desa-desa lain di Kabupaten Kobar. 

Penghargaan ini, menurutnya, adalah bukti bahwa perencanaan yang baik, kerja keras, dan sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat adalah kunci utama suksesnya pembangunan di tingkat desa.

Dengan capaian Desa Sebuai, Toha berharap desa tersebut dapat menjadi teladan bagi desa-desa lain di Kotawaringin Barat, agar terus berinovasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network